Willian: Tak Mungkin Liverpool Pikirkan Juara di Saat Krisis

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 20 Apr 2020 06:00 WIB
Willian
Menurut Willian, skuat Liverpool lebih peduli soal kesehatan ketimbang juara di kala pandemi COVID-19. (Foto: Getty Images)
London -

Bagi Willian, kesehatan pemain menjadi fokus utama saat ini di tengah virus Corona. Ia bahkan mengklaim jika skuat Liverpool tak peduli lagi dengan gelar liga.

Pandemi COVID-19 yang melanda Inggris membuat kompetisi Liga Inggris dihentikan sementara sejak Maret lalu. Sampai saat ini, belum dipastikan kapan pertandingan bisa dimainkan kembali.

Melansir Daily Mail, beberapa petinggi Premier League kabarnya ingin melanjutkan lagi kompetisi pada awal Juni mendatang agar bisa menyelesaikan kompetisi musim ini. Opsi yang memungkinkan ialah dengan melakukan pertandingan tanpa penonton.

Meski begitu, tak sedikit pemain yang menolak bermain selama wabah virus Corona belum tertanggulangi. Salah satunya datang dari pemain Chelsea, Willian.

Menurut pemain berusia 31 tahun itu, kesehatan semua orang harus menjadi prioritas saat ini. Willian bahkan menyebut jika Liverpool belum tentu mau melanjutkan kompetisi selama pandemi masih sulit diberantas.

Padahal, Liverpool merupakan tim yang paling berkepentingan untuk bisa menyelesaikan sisa laga di musim ini. The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Premier League.

"Saya merefleksikan diri dan berterima kasih kepada Tuhan karena saya dan keluarga masih diberi kesehatan. Anda mungkin mengira kalau pesepakbola seperti saya akan baik-baik saja, tetapi virus ini menyerang semua orang tanpa melihat siapa anda," kata Willian kepada Folha, dilansir dari Daily Mail.

"Uang tak bisa membeli kesehatanmu dan banyak orang meninggal akibat penyakit ini. Bahkan pemain Liverpool sendiri, jika anda bertanya pada mereka, bakal mengatakan kalau mereka lebih peduli soal kesehatan dirinya dan keluarganya ketimbang titel liga," Willian mengungkapkan.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)