sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Apr 2020 16:00 WIB

Ingat Newcastle, Tak Semua Akusisi Klub Berakhir Manis

Putra Rusdi K - detikSport
Logo Newcastle United Malaga dan Anzhi Makhachkala jadi contoh akusisi klub dengan dana besar dan selalu berakhir manis (Foto: Getty Images/Mark Runnacles)
Jakarta -

Konsorium Arab Saudi dilaporkan akan segera mengakusisi Newcaste United. Namun, sejarah mencatat tak semua akusisi klub dengan dana besar berakhir manis.

Newcastle dikabarkan semakin dekat untuk diakusisi oleh sebuah konsorium para investor dari Arab Saudi di bawah komando Pangeran Salman. Mereka disebut siap membeli kepemilikan The Magpies dari Mike Ashley senilai 300 juta paun.

Harapan pun menyeruak untuk para fan Newcastle bahwa tim kesayangan mereka akan lepas dari tangan Ashley yang terkenal pelit. Apalagi, konsorium Arab Saudi ini disebut punya dana melimpah untuk menyulap tim rival Sunderland ini menjadi bertabur bintang demi merengkuh prestasi.

Cara serupa sebelumnya sudah berhasil mengatrol prestasi Manchester City dan Paris Saint-Germain. Seperti yang telah banyak diketahui, kedua klub ini melejit usai diakusisi konsorium dari Timur Tengah.

Namun, tak semua akusisi klub dengan yang melibatkan dana besar berujung kesuksesan. Dalam beberapa kasus harapan besar dari investor yang royal berubah jadi mimpi buruk karena klub justru salah urus. Anzhi Makhachkala dan Malaga menjadi salah satu contohnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com