sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Apr 2020 06:30 WIB

Tak Usah Lihat Negara Lain, Liga Inggris Diminta Lanjut Sampai Selesai

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 01: Harry Kane of Tottenham Hotspur and Ainsley Maitland Niles of Arsenal in action during the Premier League match between Arsenal FC and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on September 01, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Klub-klub Liga Inggris masih ingin melanjutkan kompetisi hingga usai. Foto: Getty Images/Catherine Ivill
Wolverhampton -

Klub-klub Liga Inggris masih ingin melanjutkan kompetisi jika wabah virus Corona telah mereda. Mereka tak mau berpatokan pada liga-liga lain di Eropa.

Diketahui, Belanda dan Belgia sudah memutuskan untuk menghentikan kompetisi mereka di musim ini. Belanda memutuskan tak ada tim yang dinobatkan sebagai pemenang, sedangkan Belgia memutuskan sang pemuncak klasemen Club Brugge sebagai juara.

Meski begitu, Diogo Jota yakin Premier League tak akan melakukan hal serupa. Pemain Wolverhampton Wanderers itu merasa setiap negara punya pertimbangan masing-masing terkait kelanjutan kompetisi.

"Saya yakin Premier League bisa diselesaikan," kata Jota kepada BBC.

"Kami di Inggris tak perlu melihat apa yang terjadi di negara lain. Setiap negara punya permasalahan sendiri dan harus mengatasinya dengan cara masing-masing."

"Saat beberapa liga bisa saja diakhiri, yang lain malah akan dimulai sebentar lagi. Saya tahu hampir seluruh negara menonton Premier League, jadi kami harus melanjutkan musim ini sampai tuntas."

"Tapi yang jelas kesehatan nomor satu dan saat semuanya sudah siap barulah kami melanjutkan liga hingga selesai," sambung pemain asal Portugal itu.

Sebelumnya, Presiden Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) Just Spee berpendapat bisa saja Liga Inggris bernasib sama seperti negara mereka. Ia menilai perubahan pandemi virus Corona tak akan berubah drastis selama beberapa pekan ke depan, sehingga persiapan memulai kompetisi pun diperkirakan masih akan terhambat.

Hingga Minggu (26/4/2020) malam waktu setempat, kasus virus Corona di Britania Raya masih terus bertambah. Sudah ada 152.840 orang yang terkonfirmasi, bertambah 4.463 orang dari hari sebelumnya.



Simak Video "Kalahkan Aubameyang, Jamie Vardy Top Skor Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com