Walikota London Dukung Liverpool, tapi Tak Mau Liga Buru-buru Lanjut

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 13 Mei 2020 03:07 WIB
Sadiq Khan, Wali Kota London yang Takkan Sambut Trump di Inggris
Sadiq Khan, walikota London yang merupakan penggemar Liverpool. (Foto: Internet)
Jakarta -

Premier League tengah membahas kelanjutan kompetisi musim ini. Walikota London Sadiq Khan menilai terlalu dini untuk membahas sepakbola.

Hingga kini belum ada kepastian kapan Liga Inggris, yang sudah ditangguhkan sejak 13 Maret lalu, dilanjutkan. Premier League menargetkan restart pada bulan Juni, tapi kesepakatan terkait protokol dan bagaimana penyelesaian musim belum terjalin.

Usulan untuk menggelar sisa pertandingan di tempat netral dan tanpa penonton mendapatkan penolakan dari sejumlah klub. Padahal ini awalnya dinilai sebagai ide paling masuk akal.

Sementara sejumlah pemain mengungkapkan kekhawatirannya terkait kelanjutan kompetisi. Inggris sejauh ini sudah melaporkan lebih dari 226 ribu kasus virus Corona, sedangkan korban jiwa telah tembus angka 32 ribu.

Sadiq Khan, yang praktis 'menangani' lima klub di kota London, menilai membahas sepakbola di titik ini masih terlalu dini. Bukannya ia tak mau kompetisi dilanjutkan, sebab ia sendiri tentu ingin melihat tim idolanya, Liverpool, juara.

"Sadiq luar biasa ingin Premier League dan olahraga profesional secara umum bisa dilanjutkan. Meski demikian, dengan negara masih dalam cengkeraman krisis ini, dan ratusan orang meninggal per harinya, dia percaya bahwa terlalu dini untuk membicarakan kelanjutan Premier League dan olahraga papan atas di ibu kota," kata juru bicara Khan kepada London Evening Standard, seperti dikutip Sportsmole.

"Sebagai penggemar Liverpool, Sadiq tentu saja ingin Premier League kembali. Tapi itu cuma bisa terjadi ketika situasinya aman dan tidak memberikan beban ekstra untuk NHS (Badan Kesehatan Nasional Inggris) dan layanan darurat," imbuh sang juru bicara.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)