sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mei 2020 19:45 WIB

Ingin Kembali ke Newcastle, Benitez Siap Bajak Dua Pemain Timnas Inggris

Adhi Prasetya - detikSport
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - APRIL 15:  Rafael Benitez, Manager of Newcastle United reacts during the Premier League match between Newcastle United and Arsenal at St. James Park on April 15, 2018 in Newcastle upon Tyne, England.  (Photo by Stu Forster/Getty Images) Benitez disebut ingin menjalani periode kedua bersama Newcastle. Foto: Stu Forster/Getty Images
Jakarta -

Rafael Benitez ingin kembali melatih Newcastle United. Ia pun siap mengajak dua pemain Timnas Inggris untuk bergabung dengan The Magpies.

Pelatih asal Spanyol itu sempat tiga tahun membesut Newcastle, yakni selama 2016-2019. Prestasi terbaiknya yakni membawa Newcastle promosi kembali ke Premier League di tahun 2017.

Namun ia dikabarkan memiliki masalah dengan pemilik Newcastle, Mike Ashley. Akibatnya, kontraknya pun tak diperpanjang.

Kini, Newcastle akan segera berganti kepemilikan. Firma PCP Capital Partners, lewat bantuan dana Public Investment Fund dari Arab Saudi, sedikit lagi akan mengakuisisi Newcastle dari tangan Ashley dengan harga 300 juta Paun.

Diberitakan Telegraph, pergantian bos inilah yang membuat Benitez ingin pulang ke St. James Park. Dengan pemilik baru dan kucuran dana segar Timur Tengah, ada potensi besar untuk membangun tim yang lebih kuat.

Newcastle pun kabarnya hanya akan memberi kesempatan hingga akhir musim kepada pelatih Newcastle saat ini, Steve Bruce, sebelum beralih dengan nama yang lebih tenar untuk mewujudkan ambisi kembali menjadi tim papan atas di Inggris.

Jika kembali ke Newcastle, kabarnya ada dua pemain yang diincar Benitez, yakni John Stones (Manchester City) dan Ross Barkley (Chelsea). Keduanya merupakan pemain Timnas Inggris dan musim ini tengah mengalami pasang surut terkait penampilan di lapangan.

Musim ini, Barkley baru main 13 kali di Liga Inggris. Meski ia cukup lama terbelit cedera, namun kansnya menjadi pemain inti di Chelsea mulai terancam. Demi bisa tampil di Piala Eropa tahun depan, Barkley bisa saja tertarik pindah agar bisa sering diturunkan.

Hal sama berlaku buat Stones. Musim ini, eks bek Everton itu baru 12 kali main di Liga Inggris. Manajer City, Pep Guardiola, bahkan lebih sering memainkan Fernandinho sebagai bek tengah, padahal posisi utamanya adalah gelandang bertahan.

Meski begitu, untuk kembali ke Newcastle juga bukan hal mudah bagi Benitez. Saat ini, ia masih berstatus pelatih Dalian Professional di Liga Super China. The Magpies harus membayar kompensasi jika ingin membajaknya.



Simak Video "Benitez Pengin Balikan Sama Newcastle, Sekalian Boyong Stones dan Barkley"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com