sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 11:38 WIB

Masih Pandemi, Phil Foden Malah Main Bola di Pantai

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Soccer Football - Champions League - Group C - Manchester City v GNK Dinamo Zagreb - Etihad Stadium, Manchester, Britain - October 1, 2019  Manchester Citys Phil Foden celebrates scoring their second goal   Action Images via Reuters/Carl Recine Phil Foden langgar aturan lockdown dengan main bola di pantai (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Manchester -

Ada lagi pemain Manchester City yang melanggar aturan physical distancing. Setelah Kyle Walker, kini Phil Foden yang tertangkap main bola di pantai. Duh!

Dua bulan lalu, Walker ramai diperbincangkan karena melanggar aturan lockdown di Inggris saat pandemi virus Corona mulai menyerang. Walker malah keluar dari kediamannya dan bahkan mengundang dua perempuan bayaran untuk ikut pesta seks di rumahnya.

Sontak hal itu membuat City disudutkan dan akhirnya menjatuhkan sanksi kepada bek kanannya itu. Ternyata tak cuma Walker yang melanggar aturan lockdown di Inggris, ada lagi pemain lainnya.

Kini giliran Foden yang ketahuan lagi bermain bola bareng penggemarnya di pantai Formby, Merseyside, akhir pekan kemarin. Dilansir Daily Mail, Foden berkunjung ke sana dalam rangka bertemu keluarganya.



Tentu saja aksi Foden ini disorot mengingat Premier League tengah berupaya sekeras mungkin agar kompetisi bisa berjalan lagi 17 Juni nanti, tentunya dengan protokol kesehatan ketat. Meski aturan lockdown perlahan mulai dicabut, masyarakat Inggris memang belum bisa beraktivitas bebas seperti biasanya.



Apalagi dari hasil swab test gelombang keempat, tidak ada kasus baru ditemukan. Dikhawatirkan dengan berkeliarannya Foden di ruang publik, bisa saja muncul kasus baru saat dilakukan tes gelombang keempat dan mungkin Premier League akan molor lagi.

Pihak City disebut akan berbicara langsung dengan Foden untuk menindaklanjuti tindakannya itu.



Simak Video "Manchester City Vs Liverpool, Ini Prediksi Para Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com