sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jun 2020 08:40 WIB

Soal Aubameyang, Arsenal Dinilai Sudah Salah Sejak Awal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 23:  Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal  celebrates victory during the Premier League match between Arsenal FC and Everton FC at Emirates Stadium on February 23, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Gary Neville sebut Arsenal sudah salah langkah sejak awal terkait Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang di ambang pintu keluar Arsenal. Terkait situasi ini, The Gunners dinilai sudah salah sejak awal.

Aubameyang tampil oke sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Ia diikat kontrak 3,5 tahun, yang kini terasa terlalu pendek buat Arsenal.

Bukan apa-apa, Aubameyang sudah tampil gemilang dalam 2,5 musim ini, mencetak total 61 gol dari 97 penampilan di seluruh ajang. Tapi kini minat dari klub lain berdatangan dan Aubameyang mulai mempertimbangkan pergi, sementara Arsenal tak punya cukup kendali buat mempertahankan pemainnya.

Arsenal mau tak mau harus melepas penyerang 30 tahun itu di musim panas ini jika ingin mendapatkan harga cukup bagus. Mempertahankannya berarti siap melepas secara cuma-cuma di tahun depan.

Satu hal yang disesalkan terkait situasi ini adalah Arsenal yang tak mengikat Aubameyang dengan kontrak cukup panjang saat pertama kali membelinya. Mantan bek Manchester United Gary Neville menyebut Arsenal punya kebiasaan buruk semacam ini, dengan sebelumnya pernah kehilangan Aaron Ramsey, Jack Wilshere, dan Danny Welbeck secara cuma-cuma.

"Arsenal menempatkan diri di posisi ini terlalu sering. Saya rasa kesepakatan 3,5 tahun untuk seorang pemain yang berharga 60 juta paun, Anda setidaknya akan menginginkan tahun keempat kontrak hanya agar Anda bisa mengontrolnya ketika dia tampil baik di dua musim pertama, yang jelas sudah dia lakukan," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Itulah kesalahan yang sudah dibuat dari hari pertama dengan Aubameyang. Fakta bahwa mereka ada di posisi ini sekarang adalah karena kesalahan-kesalahan yang sudah dibuat sebelumnya."

"Saya rasa Arsenal ada di posisi di mana para pemain bisa mengambil keputusan. Mereka bisa mempertahankannya untuk setahun lagi, tapi kemudian dia bisa pergi secara cuma-cuma," imbuh Neville.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com