sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 21:02 WIB

Round-up

Akan Sukseskah Chelsea Telikung Liverpool di Transfer Werner?

Tim detikcom - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - MAY 16: Timo Werner of RB Leipzig looks on during the Bundesliga match between RB Leipzig and Sport-Club Freiburg at Red Bull Arena on May 16, 2020 in Leipzig, Germany. The Bundesliga and Second Bundesliga is the first professional league to resume the season after the nationwide lockdown due to the ongoing Coronavirus (COVID-19) pandemic. All matches until the end of the season will be played behind closed doors. (Photo by Jan Woitas/Pool via Getty Images) Akan Sukseskah Chelsea Telikung Liverpool di Transfer Werner? (Foto: Jan Woitas/Pool via Getty Images/Pool)
Jakarta -

Publik sepakbola dapat kabar mengejutkan soal perkembangan transfer Timo Werner. Tiba-tiba Chelsea berada di baris terdepan menggaetnya. Liverpool kena telikung nih?

Dalam beberapa waktu terakhir, penyerang 24 tahun asal Jerman itu rutin sekali dikaitkan dengan Liverpool. Werner bahkan tak sungkan melontarkan pujian buat The Reds pada beberapa kesempatan.

Namun, tiba-tiba media di Eropa justru memberikan kabar yang tidak selaras dengan rumor sebelumnya. Werner merapat ke Chelsea.

Menurut laporan media-media top Eropa, dan cuitan sejumlah jurnalisnya, salah satu hal yang kini mendekatkan Werner ke Stamford Bridge adalah gerak cepat The Blues mengaktifkan klausul dalam kontraknya di RB Leipzig.

Merujuk pada laporan tersebut, Timo Werner memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta paun dalam kontraknya. Klausul ini akan sirna pada tanggal 15 Juni. Selepas itu, harga transfer Werner banyak bergantung pada negosiasi Leipzig dengan klub peminat.

Nah, hal inilah yang kemudian membuat Chelsea kemudian gerak cepat. Aksi gercep ini konon diarsiteki oleh Marina Granovskaia, bos transfer Chelsea yang banyak dianggap sukses dalam membuat kesepakatan menguntungkan di aktivitas jual-beli pemain.

Manuver mengajukan tawaran itu kabarnya juga dibarengi Chelsea dengan strategi iming-iming gaji tinggi buat Timo Werner. Paling tidak gaji sekitar 200 ribu paun per pekan ditawarkan ke Werner.

Angka sebesar itu membuat Werner bakal menjadi pemain kedua dengan bayaran termahal di Chelsea, setelah N'Golo Kante yang diyakini dibayar 220 ribu euro dalam satu pekan.

Nominal gaji tersebut diyakini bisa jadi daya tarik besar buat Timo Werner. Bukan apa-apa, gajinya di RB Leipzig saat ini "cuma" sekitar seperempat dari tawaran Chelsea.

Di RB Leipzig, Timo Werner tercatat digaji 53 ribu euro dalam satu pekan. Jika dikonversikan menjadi sekitar sekitar Rp 839 juta. Tawaran Chelsea adalah 200 ribu paun per pekan, yang bisa dikonversikan ke kisaran Rp 3 miliar.

Belum ketahuan bagaimana akhir dari episode transfer Werner ke Chelsea ini. Tapi yang pasti, banyak juga Liverpudlians yang merasa geram pemain yang sudah dinantikan kemudian malah dikabarkan dekat dengan klub lain yang juga rival.

Kegeraman itu di antaranya mereka lampiaskan dengan menggeruduk akun Instagram Liverpool. Dalam posting sesi latihan skuad Liverpool, isi komentarnya justru bersungut-sungut minta agar The Reds jangan mau ditelikung Chelsea.

Ada suporter Liverpool yang beranggapan bahwa klub kesayangannya butuh pemain depan top seperti Timo Werner, sekalipun sudah memiliki trio Firmansah lewat Firmino-Sadio Mane-Mohamed Salah.

Ini tak lepas dari fakta bahwa Piala Afrika 2021 pada 9 Januari-6 Februari mendatang bikin Liverpool harus siap ditinggal Mane dan Salah. Liverpudlians pun geram jika timnya gagal dapat pemain incaran, apalagi kalau sampai kena telikung klub rival.



Simak Video "Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Timo Werner 60 Juta Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com