sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jun 2020 12:41 WIB

Liverpool Bidik Rekor Poin demi Lengkapi Musim Bersejarah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
GENK, BELGIUM - OCTOBER 23: Alex Oxlade-Chamberlain of Liverpool celebrates with teammates after scoring his teams second goal during the UEFA Champions League group E match between KRC Genk and Liverpool FC at Luminus Arena on October 23, 2019 in Genk, Belgium. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Liverpool ingin menyempurnakan musim bersejarah dengan rekor poin. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool -

Liverpool tak akan puas kalau hanya sekadar juara Liga Inggris. Adrian mengatakan Liverpool berambisi menciptakan rekor poin untuk melengkapi musim yang historis.

The Reds sudah mengumpulkan 82 poin hasil 29 pertandingan, unggul 25 poin dari juara bertahan sekaligus rival terdekat Manchester City di klasemen Liga Inggris. Dengan demikian, Liverpool hanya butuh enam poin dari sembilan pertandingan sisa untuk memastikan titel juaranya.

City masih memegang rekor poin Premier League saat tampil sebagai juara 2017/18 dengan torehan 100 poin. Sedangkan Liverpool masih punya kemungkinan untuk mencapai 109 poin jika memenangi seluruh pertandingan sisa.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Liverpool sedang menatap musim yang bersejarah karena di ambang juara di tengah pandemi sekaligus memenangi titel pertama Premier League dan menyudahi puasa gelar liga dalam 30 tahun. Rekor poin akan kian memaniskan musim 2019/20 bagi pasukan Merseyside merah.

"Kami memiliki sebuah langkah kecil yang tersisa tapi kami tidak akan puas kalau hanya memenangi dua pertandingan itu," Adrian mengatakan kepada ESPN Deportes.

"Kami ingin kembali untuk memenangi sembilan pertandingan [sisa] kalau memungkinkan, melebihi 100 poin dan pada akhirnya tim ini membuat sejarah atas segalanya yang sudah kami lakukan di atas lapangan," sambung kiper kedua Liverpool ini.

"Beberapa hari lalu kami bertemu dengan [manajer Liverpool Juergen Klopp] dan seluruh skuad dan kami membicarakan tentang semua hal itu, bahwa musim ini akan menjadi musim bersejarah untuk banyak hal; sudah pasti terkait virus, karena musim mesti ditangguhkan ... tapi kami ingin membuatnya bersejarah untuk kami sendiri, untuk Liverpool, dan untuk apa yang sedang kami capai."

"Tidak ada yang bisa melupakan bahwa kami 25 poin di depan tim kedua, yaitu Manchester City, yang adalah tim hebat dengan skuad yang hebat. Apa yang tim sedang lakukan sejak awal musim ini sudah begitu mengagumkan," lugas Adrian.

Liverpool akan mengawali misinya tersebut di Derby Merseyside dengan melawat ke Everton (21/6/2020). Di delapan laga berikutnya, Mohamed Salah cs masih harus berhadapan dengan City (2/7), Arsenal (15/7), dan Chelsea (18/7).



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com