sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 14:35 WIB

Liverpool Vs Burnley: Si Merah Ditunggu Rekor Kandang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 05: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool speaks with his players during a scheduled drinks break during the Premier League match between Liverpool FC and Aston Villa at Anfield on July 05, 2020 in Liverpool, England.Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Carl Recine/Pool via Getty Images) Menjamu Burnley, Liverpool di ambang rekor kandang. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Liverpool akan menjamu Burnley di pekan ke-35 Liga Inggris. Kesempatan besar bagi Liverpool untuk menorehkan rekor kemenangan kandang.

Duel Liverpool vs Burnley akan dilangsungkan di Anfield, Sabtu (11/7/2020) malam WIB. Si Merah sudah memenangi 30 dari 34 pertandingan yang telah dilalui. Sedangkan di kandang sendiri, Liverpool mendulang 17 kemenangan alias 100 persen sempurna.

Catatan Opta menunjukkan, the Reds akan menyamai rekor kandang terbanyak dalam satu musim Premier League (18) seandainya mengalahkan Burnley. Ada tiga tim yang pernah mencapainya yaitu Chelsea di 2005/2006, Manchester United di 2010/2011, dan terakhir Manchester City di 2011/2012 dan 2018/19.

Selain itu, kemenangan atas Burnley juga akan menempatkan Mohamed Salah cs selangkah lebih dekat untuk menjadi tim kedua dalam sejarah divisi teratas yang memenangi seluruh pertandingan kandangnya setelah Sunderland mencapainya di 1891/1892 (13/13).

Besar peluang Liverpool untuk mencapainya pada malam ini. Pasukan Juergen Klopp itu memetik empat kemenangan beruntun dalam lima pertemuan terakhir melawan Burnley. Terakhir kali Liverpool gagal meraih angka penuh adalah ketika diimbang 1-1 pada September 2017.

Kendati demikian, bukan berarti Liverpool akan mudah melewati the Clarets. Sejak dihajar Manchester City 0-5, Burnley melenggang dengan meraih tiga kemenangan dan sekali seri dalam empat pertandingan berikutnya. Laga Liverpool vs Burnley kali ini pun bisa jadi berjalan sengit.

"Kami menghadapi sebuah tim dengan sikap yang brilian. Mereka memiliki skuad yang cukup kecil dan kita sedang bermain setiap tiga hari sekali jadi saya sangat menghargai hasil yang mereka dapatkan. Sangat-sangat bagus lo," ungkap Manajer Liverpool Juergen Klopp dikutip dari situs resmi klub.

"Kami akan menghadapi sebuah tim dengan sikap yang sangat baik, dengan set-up yang sangat-sangat bagus, pertahanan yang bagus sehingga nanti akan ada banyak pertarungan untuk bola-bola kedua. Itu jelas. Set-piece akan menjadi satu hal yang sangat penting di pertandingan ini dan mereka akan bertarung untuk segalanya."

Meski tidak diunggulkan, Burnley akan tergoda untuk setidaknya mencuri poin. Burnley tengah meramaikan persaingan finis enam besar usai mengoleksi 49 poin, hanya tertinggal tiga poin dari Wolverhampton (6), serta satu poin dari Arsenal (8).

Laga Liga Inggris Liverpool vs Burnley ini sendiri dapat disaksikan lewat live streaming Mola TV lewat link berikut ini.



Simak Video "Tampil Dominan, Liverpool Diredam Burnley"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com