sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 11:15 WIB

Sudah Kalah 11 Kali Musim Ini, Chelsea Lebih Buruk Dari MU dan Arsenal

Adhi Prasetya - detikSport
SHEFFIELD, ENGLAND - JULY 11: Chelsea players leave the pitch following the Premier League match between Sheffield United and Chelsea FC at Bramall Lane on July 11, 2020 in Sheffield, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Rui Vieira/Pool via Getty Images) Chelsea sudah kalah 11 kali di Liga Inggris musim ini. Foto: 2020 Pool/Pool
Sheffield -

Chelsea dihajar Sheffield United di pekan ke-35 Liga Inggris. Hasil itu membuat The Blues sudah kalah 11 kali di musim ini.

Bertamu ke Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020), Chelsea tak berdaya dibobol oleh dua gol David McGoldrick (18', 77') dan Oliver McBurnie (33'). Meski masih menempati urutan ketiga, hasil itu membuat posisi Jorginho dkk di zona empat besar terancam.

Andai Leicester City mampu mengalahkan Bournemouth (13/7) dan Manchester United berhasil menumbangkan Southampton (14/7), otomatis Chelsea akan melorot ke posisi ke-5. Mereka harus berjuang keras di tiga laga sisa demi lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Duh, Chelsea...

Performa The Blues di musim ini memang naik turun. Dilatih Frank Lampard, Chelsea memang melakukan penyegaran di skuad dengan banyak mengandalkan pemain muda seperti Christan Pulisic, Mason Mount, hingga Tammy Abraham.

Meski performa mereka menjanjikan di masa depan, namun konsistensi masih menjadi PR utama. Hingga pekan ke-35, mereka sudah kalah 11 kali, terburuk musim ini dibandingkan para pesaing mereka di zona Eropa.

Manchester United yang terseok-seok di awal musim baru kalah 8 kali, begitu pula dengan Arsenal. Sheffield yang duduk di posisi keenam bahkan baru kalah 9 kali, seperti halnya Leicester.

Selain itu, Opta mencatat musim ini Chelsea sudah kebobolan 33 kali di laga away, menyamai rekor buruk di musim 1996/97. Dengan menyisakan satu laga tandang melawan Liverpool, bisa saja mereka kebobolan lagi dan mengukir away rekor terburuk di era Premier League.

Hal itu diperparah dengan performa Kepa Arrizabalaga yang sudah kebobolan 42 kali di Liga Inggris musim ini. Catatan itu hanya kalah dari kiper Chelsea di musim 1993/94, Dmitri Kharin, yang kebobolan 48 gol. Tak heran The Blues diisukan akan mencari kiper baru musim depan.

"Apa yang harus kami lakukan sekarang adalah melupakannya, karena satu-satunya hal yang penting saat ini adalah kami masih berjuang untuk empat besar. Kami masih dalam perlombaan," kata Lampard usai laga melawan Sheffield, dikutip situs resmi klub.



Simak Video "Jelang Semifinal Piala FA, Lampard Tuding MU Diuntungkan VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com