sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 13:10 WIB

Ada Apa dengan Angka 3, Chelsea?

Yanu Arifin - detikSport
SHEFFIELD, ENGLAND - JULY 11: Marcos Alonso of Chelsea reacts during the Premier League match between Sheffield United and Chelsea FC at Bramall Lane on July 11, 2020 in Sheffield, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Wingback Chelsea, Marcos Alonso, termenung di laga melawan Sheffield United, Sabtu (11/7), yang berakhir dengan kekalahan 0-3. (Foto: Peter Powell/Pool via Getty Images)
Jakarta -

Chelsea kalah telak dari Sheffield United di pekan ke-35 Liga Inggris, yakni dengan skor 0-3. Ada mitos soal angka 3 untuk The Blues, yang berasal dari jerseynya.

Chelsea kalah tiga gol tanpa balas, saat bertandang ke Bramall Lane, Sabtu (11/7). Gawang Kepa Arrizabalaga dua kali dibobol David McGoldrick dan sekali oleh Oliver McBurnie.

Baca juga: Duh, Chelsea...

Ada sorotan terkait skor kekalahan itu. Chelsea dianggap kena 'kutukan' angka 3, yang berasal dari sponsor utamanya musim depan.

Ya, Chelsea menggandeng provider seluler 3 sebagai sponsornya. Logo angka 3 menggantikan Yokohama Tyres di bagian depan jersey birunya.

Jersey terbaru Chelsea dengan logo 3 di depannya, langsung dipakai di sisa musim Liga Inggris kali ini. Pertama kali dipakai adalah saat menghadapi West Ham United di pekan ke-32 (2/7/2020).

Ketika itu, Chelsea malah kalah telak saat debut menggunakan jersey barunya. Tak tanggung-tanggung, Chelsea kalah 0-3 dari anak asuh David Moyes.

Kemudian, Chelsea baru bisa menang di laga berikutnya. Pertama mengalahkan Watford 3-0 (5/7), dan menang 3-2 atas Crystal Palace (8/7). Dan yang terbaru, Chelsea kembali kalah 0-3 dari Sheffield. Dari hasil-hasil itu, kini Christian Pulisic dkk bertengger di peringkat 3 klasemen Liga Inggris.

Baik gol kemenangan atau kekalahan, bahkan posisi Chelsea di klasemen, kini sama-sama terkait angka 3. Di media sosial, hal itu banyak dikaitkan dengan jersey baru Chelsea yang juga punya logo angka 3 di depannya.


Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Norwich City di pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (15/7) dini hari WIB. Apa Chelsea bisa menang, kalah, atau bertahan di posisi 3 klasemen lewat skor yang berkaitan dengan angka 3 lagi?



Simak Video "Tumbangkan Bournemouth, Wolves Tempel MU"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com