sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 09:30 WIB

Top Skor Liga Inggris: Vardy Menjauh dari Aubameyang dan Salah

Putra Rusdi K - detikSport
BOURNEMOUTH, ENGLAND - JULY 12: Jamie Vardy of Leicester City celebrates after he  scores his teams first goal  during the Premier League match between AFC Bournemouth and Leicester City at Vitality Stadium on July 12, 2020 in Bournemouth, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Glyn Kirk/Pool via Getty Images) Jamie Vardy kukuh di puncak daftar top skor (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Jamie Vardy semakin kukuh di puncak daftar top skor Liga Inggris usai mencetak satu gol ke gawang Bournemouth. Ia kini telah membuat 23 gol.

Vardy semakin kukuh di puncak daftar top skor Liga Inggris usai mampu mengemas satu gol saat Leicester City menghadapi Bournemouth di pekan ke-35, Senin (13/7/2020) dini hari. Namun, golnya di Vitality Stadium tersebut tak mampu menghindarkan The Foxes dari kekalahan 1-4.

Cuplikan laga Bournemouth vs Leicester City bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Vardy telah mencetak 23 gol di Liga Inggris musim ini. Ia menjauhkan diri dari kejaran saingan di daftar top score semacam Pierre-Emerick Aubameyang (20 gol), Mohamed Salah (19 gol) dan Danny Ings.

Aubameyang dan Salah gagal mencetak gol pada pekan ke-35. Sementara, Ings baru akan berlaga bersama Southampton dengan melawan MU, Selasa (13/7/2020) dini WIB.

Dikutip dari Opta, torehan gol Vardy ke gawang Bournemouth ini juga membuatnya telah mencetak gol di 16 laga berbeda di Liga Inggris musim ini. Raihannya hanya kalah dari Ings yang mencetak gol di 17 laga berbeda.

Pengaruh Vardy di Leicester memang masih sangat besar hingga musim ini. Ia nyaris tak tergantikan dengan hanya tiga kali absen di Liga Inggris musim.

Kontribusinya untuk Si Rubah juga tak sekadar gelontoran gol. Ia turut serta berperan bagi pemain lain dengan mengemas empat assist.

Performa apik Vardy ini membantu Leicester melejit ke papan atas musim ini. Pasukan Brendan Rodgers saat ini menduduki peringkat keempat dengan 58 poin.

Daftar top skor Liga Inggris untuk sementara

1 Jamie Vardy Leicester City 23 gol
2 Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 20 gol
3 Mohamed Salah Liverpool 19 gol
4 Danny Ings Southampton 19 gol



Simak Video "Kalahkan Aubameyang, Jamie Vardy Top Skor Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com