sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 20:20 WIB

Man City Lolos dari Sanksi, Perebutan Zona Liga Champions Makin Sengit

Adhi Prasetya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 11:  Marcus Rashford of Manchester United scores the third goal during the Premier League match between Manchester United and Chelsea FC at Old Trafford on August 11, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Chelsea dan MU menjadi kandidat favorit lolos ke Liga Champions musim depan. Foto: Julian Finney/Getty Images
Jakarta -

Manchester City boleh tampil di Liga Champions musim depan. Itu artinya, persaingan merebut posisi empat besar di Liga Inggris akan semakin ketat.

Seperti yang sudah diberitakan, banding yang diajukan City sehubungan hukuman larangan main di kompetisi antarklub Eropa selama dua tahun dari UEFA baru saja dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Swiss.

Keputusan itu keluar pada Senin (13/7/2020) pagi waktu Inggris. Selain boleh kembali bermain di kompetisi Eropa, denda yang dijatuhkan kepada City pun berkurang, dari 30 juta Euro menjadi 10 juta Euro saja.

Dengan begitu, jatah City di Liga Champions musim depan pun aman. Pasalnya, mereka sudah memastikan diri sebagai runner-up Liga Inggris dan tak mungkin lagi bisa disalip di sisa musim.

Awalnya, sewaktu banding City belum diterima, posisi zona Liga Champions di Liga Inggris bergeser hingga peringkat kelima. Namun dengan kembalinya City, maka zona Liga Champions kembali menjadi empat besar.

Dengan dua tiket sudah diamankan oleh Liverpool (juara Liga Inggris) dan City, maka tersisa dua kursi lowong untuk diperebutkan.

Hingga pekan ke-35, ada 6 tim yang secara matematis masih mungkin lolos ke kompetisi terbaik di Eropa tersebut, yakni Chelsea, Leicester City, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Sheffield United, dan Tottenham Hotspur.

Masih ada tiga laga tersisa untuk keenam klub tersebut berburu poin semaksimal mungkin demi tampil di Liga Champions.

Menurut detikers, siapa lagi yang akan menjadi wakil Inggris di Liga Champions musim depan?

[Gambas:Opta]



Simak Video "Menang Banding CAS, Man City Bisa Tampil di Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com