sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 07:10 WIB

8 Statistik Usai Duel Chelsea Vs Norwich

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Norwich Citys goalkeeper Tim Krul, left, saves a shot from Chelseas Christian Pulisic, centre, during the English Premier League soccer match between Chelsea and Norwich City at Stamford Bridge in London, England, Tuesday, July 14, 2020. (AP Photo/Julian Finney,Pool) Chelsea menumpas Norwich City 1-0. Ada delapan statistik yang tercipta. (Foto: AP/Julian Finney)
Jakarta -

Chelsea kukuh di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris usai menang tipis atas Norwich City 1-0. Berikut delapan statistik yang tercipta setelah laga itu.

Duel Chelsea vs Norwich digelar di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dinihari WIB. Kemenangan the Blues ditentukan gol semata wayang Olivier Giroud, yang tercipta menjelang berakhirnya babak pertama. Cuplikan Chelsea vs Norwich bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Kemenangan tersebut mengembalikan Chelsea ke jalur hijau usai di laga sebelumnya tersungkur di markas Sheffield United 0-3. Lebih penting lagi dengan tambahan tiga poin ini, Si Biru terus membuka peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Chelsea kini menempati peringkat ketiga klasemen setelah mengemas 63 poin hasil 36 pertandingan, unggul empat poin dari Leicester City (4) dan Manchester United (5). Di sisi lain, Norwich turut melahirkan beberapa torehan, yang sayangnya bukan torehan yang menyenangkan.

Berikut delapan statistik usai Chelsea mengalahkan Norwich sebagaimana dirangkum Opta:

- Chelsea telah memenangi lima pertandingan kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2017

- Norwich sudah menderita 25 kekalahan di Premier League di musim ini, kekalahan terbanyak yang pernah mereka diderita dalam sebuah musim liga.

- Chelsea menggagalkan tim lawan untuk membuat tembakan mengarah ke gawang di paruh pertama untuk keempat kalinya di Premier League musim ini, lebih banyak dari tim manapun.

- Norwich sekarang sudah menderita delapan kekalahan bertuntun di liga untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

- Sejak debut di Premier League pada Agustus 2012, Olivier Giroud sudah mencetak 31 gol dari sundulan di kompetisi ini, lima lebih banyak di antara pemain lainnya dalam jangka waktu yang sama.

- Penyerang Chelsea Olivier Giroud telah mencetak gol di tiga penampilannya berturut-turut sebagai starter untuk pertama kalinya sejak Januari 2017, ketika mengemas enam gol beruntun untuk Arsenal.

- Winger Chelsea Christian Pulisic sudah terlibat dalam 11 gol di Premier League musim ini (8 gol, 3 assist), yang terbanyak dari seorang pemain Amerika Serikat sejak Clint Dempsey pada 2012/13 (juga 11).

- Alexander Tettey menjadi pemain kesembilan yang membuat setidaknya 100 penampilan untuk Norwich di Premier League.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com