sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 08:30 WIB

Giroud yang Begitu Mematikan lewat Sundulan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Chelseas Olivier Giroud, centre, heads the ball into the goal to score his teams first goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Norwich City at Stamford Bridge in London, England, Tuesday, July 14, 2020. (AP Photo/Adam Davy,Pool) Olivier Giroud mencetak gol lewat sundulan untuk membawa Chelsea menang 1-0 atas Norwich City (Foto: AP/Adam Davy)
London -

Olivier Giroud jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Norwich City. Giroud sekali lagi membuktikan kepiawaiannya mencetak gol dengan kepalanya.

Laga Chelsea vs Norwich dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB, dimenangi tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Cuplikan dari pertandingan ini bisa disaksikan di sini.

Giroud mencetak gol di injury time babak pertama. Gol tersebut diciptakan Giroud dengan sundulan usai menyambut umpan silang Christian Pulisic.

Gol itu jadi seakan jadi bukti betapa mematikannya kepala Giroud di depan gawang. Sejak debut di Premier League pada Agustus 2012, penyerang asal Prancis itu sudah mencetak 31 gol sundulan. Dalam catatan Opta, jumlah tersebut lima lebih banyak daripada pemain mana pun dalam jangka waktu yang sama.

Giroud juga terus membuktikan kalau dia pantas jadi starter di Chelsea. Dia selalu mencetak gol dalam tiga kali penampilan terakhirnya saat dipasang sebagai starter di Premier League.

"Dia akan selalu memberi Anda gairah itu, dan saya tahu dia punya beberapa peluang tapi kami harus memaksimalkan keunggulannya dengan memberi servis untuknya," ujar manajer Chelsea, Frank Lampard, kepada Sky Sports.

"Christian memberi umpan silang yang sangat bagus untuk golnya dan dia seorang dengan karakter luar biasa bagi kami. Dia juga mencetak gol-gol penting saat ini."

"Sebelum lockdown, dia masuk dan jadi bagian dari beberapa hasil penting, dan dia berhak dapat kredit. Dia tidak pernah memberi saya masalah, dia selalu berlatih dengan bagus."

"Ketika Tammy (Abraham) main bagus di awal musim dan jadi pemain reguler di tim, profesionalismenya selalu bagus. Pada Januari, saya bilang kepadanya kalau saya ingin dia bertahan dan dia mengatasinya dengan luar biasa. Cara dia main itu penting buat kami," katanya.



Simak Video "Kai Havertz: Premier League Lebih Berat dari Bundesliga"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com