sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 19:45 WIB

Bursa Transfer Liga Inggris: Buka 27 Juli, Tutup 5 Oktober

Mohammad Resha Pratama - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - FEBRUARY 14: The Premier League logo is pictured on shirts for sale ahead of the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Leicester City at Molineux on February 14, 2020 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Bursa transfer musim panas Liga Inggris buka 27 Juli dan ditutup 5 Oktober (Getty Images/Alex Pantling)
London -

Premier League sudah menentukan periode bursa transfer musim panas. Jual-beli pemain akan dibuka pada 27 Juli dan berakhir 5 Oktober.

Sejatinya bursa transfer musim panas Liga Inggris dan kompetisi lainnya dibuka 1 Juli. Tapi gara-gara pandemi virus corona yang membuat kompetisi terhenti tiga bulan, otomatis bursa transfer kena imbasnya dan harus mundur cukup jauh.

UEFA sebelumnya sudah menetapkan tanggal 6 Oktober sebagai batas akhir pendaftaran pemain untuk kompetisi Eropa musim depan. Alhasil operator liga pun mulai merumuskan periode bursa transfer ini.

Untuk itu, Premier League memastikan transaksi jual beli pemain di Premier League akan dibuka pada 27 Juli dan ditutup 5 Oktober. Setelah itu, klub-klub Premier League hanya dizinkan melakukan transfer atau peminjaman dengan klub-klub dari tiga divisi di bawahnya, sampai 16 Oktober.

"Bursa transfer akan dibuka selama 10 pekan setelah musim Premier League saat ini selesai, dimulai 27 Juli dan berakhir 5 Oktober," ujar pernyataan resmi Premier League.

"Berdasarakan konsultasi dengan EFL, bursa transfer domestik akan dibuka dari 5 Oktober dan ditutup 16 Oktober. Selama periode transfer ini, klub Premier League hanya boleh melakukan transaksi dengan klub-klub EFL (pinjaman atau transfer permanen."

"Tidak boleh ada transfer antara klub-klub Premier League selama periode ini. Bursa transfer ini tinggal menunggu persetujuan FIFA."



Simak Video "Gol-gol Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Mana Favoritmu?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com