sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 01:18 WIB

Man City Lirik Lautaro Martinez, Kalidou Koulibaly, dan David Alaba

Kris Fathoni W - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 05:  Lautaro Martinez of FC Internazionale looks on during the Serie A match between FC Internazionale and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on July 5, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Lautaro Martinez kabarnya sedang dilirik Man City. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta -

Manchester City langsung dikaitkan dengan sejumlah pemain usai lolos dari sanksi UEFA. City kabarnya lagi melirik Lautaro Martinez, Kalidou Koulibaly, dan David Alaba.

City baru saja sukses dalam usaha bandingnya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) perihal sanksi yang dijatuhkan UEFA. Hal itu menganulir sanksi UEFA berupa larangan main di kompetisi antarklub Eropa buat City.

Sebelumnya, UEFA memang menjatuhkan hukuman selama dua tahun karena Man City dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) dengan cara memanipulasi dana sponsor selama kurun waktu 2012-2016.

Setelah sukses dalam bandingnya ke CAS, Man City digadang-gadang langsung bersiap memperkuat skuad dengan rekrutan baru -- sekalipun masalah keuangan The Citizens kabarnya masih tetap diusut Premier League.

Sehubungan dengan itu, Sky Sports News kini menyebut bahwa Man City sudah menjadikan Lautaro Martinez-nya Inter Milan sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Sergio Aguero secara jangka panjang.

Selama ini Lautaro Martinez memang lebih sering dikaitkan dengan Barcelona. Tapi kubu Manchester City juga disebut senantiasa menaruh minat terhadap pemain depan berusia 22 tahun itu.

Selain sosok anyar di lini depan, Man City juga diprediksi akan berusaha memperkuat sektor belakang. Khususnya di bagian bek tengah dan bek kiri. Di sinilah muncul nama Kalidou Koulibaly dan David Alaba.

Kalidou Koulibaly saat ini tampak menjadi bek tengah yang diincar oleh banyak klub top. Apalagi Napoli, klubnya, memberi indikasi bisa saja melepasnya musim panas ini. Banderol harganya diprediksi mencapai 70 juta paun.

Sementara Sky di Jerman melaporkan, Manchester City juga menaruh minat kepada David Alaba yang saat ini berseragam Bayern Munch. Tapi disebutkan pula bahwa pihak City menduga bahwa Alaba lebih berminat jika ada tawaran yang datang dari klub Spanyol.

Masa depan David Alaba bersama Die Roten memang terus dispekulasikan setelah terus menunda negosiasi kontrak baru, padahal kontraknya saat ini akan habis tahun depan. Ia pun diprediksi siap pindah di musim panas.



Simak Video "Lautaro Martinez Bisa Hebat 10 Tahun ke Depan, Kalian Setuju?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com