sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jul 2020 18:00 WIB

Empat Besar Liga Inggris Ketat, Ini Prediksi Rio Ferdinand

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 30: Marcos Alonso of Chelsea shoots under pressure from Harry Maguire of Manchester United during the Carabao Cup Round of 16 match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on October 30, 2019 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Chelsea dan Manchester United memburu posisi di empat besar. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Kecuali Liverpool dan Manchester City, dua tim terakhir di empat besar Liga Inggris masih belum dipastikan. Tiga tim akan saling sikut untuk dua posisi itu.

Setelah 36 pertandingan berlalu, Liverpool dan Man City sudah dipastikan menjadi juara dan runner-up Liga Inggris musim ini. Chelsea dan Leicester City menyusul di posisi 3-4, tapi masih jauh dari kata aman.

Chelsea yang mengumpulkan 63 poin hanya berjarak satu poin dari Leicester dan Manchester United. Leicester dan MU di sisi lain hanya terpisahkan selisih gol saja.

Dua pertandingan tersisa akan menentukan siapa yang merebut dua jatah terakhir tiket Liga Champions musim depan. Eks bek MU Rio Ferdinand memprediksi MU dan Chelsea akan jadi dua tim yang lolos.

Pertimbangannya adalah jadwal masing-masing tim. Chelsea memang akan menghadapi laga sulit kontra Liverpool dan Wolverhampton Wanderers.

Meski Wolves masih berusaha menyegel tiket Liga Europa, Ferdinand memperkirakan Chelsea yang bakal tampil habis-habisan bisa melewati adangan mereka. Sementara Leicester tak kalah rumit karena lawannya adalah Tottenham Hotspur dan sesama pemburu empat besar: MU.

Situasi Leicester makin tak menguntungkan karena sejumlah pemain andalan harus absen. James Maddison, Ben Chilwell, Christian Fuchs menepi karena cedera, sementara Caglar Soyuncu sedang diskors.

MU praktis jadi tim paling dijagokan finis empat besar. 'Setan Merah' sedang bagus-bagusnya, tak terkalahkan di 19 pertandingan beruntun dan itu memberikan kepercayaan diri yang besar buat menghadapi West Ham United dan Leicester di sisa musim.

"Saya pertama melihat jadwal masing-masing tim dan berpikir Liverpool dan Wolves, yang mana merupakan lawan Chelsea, akan bikin mereka kesulitan," ungkap Ferdinand kepada BT Sport, dikutip Metro.

"Tapi saya rasa Chelsea akan mengalahkan Wolves di hari terakhir musim ini, karena ada sesuatu untuk dikejar. Dan menurut saya, West Ham akan menguntungkan Man United."

"Saya berpikir bahwa laju Man United, dengan cara bermain mereka sejauh ini, mereka begitu gemilang pada saat ini dan saya cuma berpikir bahwa mereka akan memenangi dua pertandingan terakhir dan pastinya akan lolos," imbuhnya.



Simak Video "Manchester United Vs Chelsea Berakhir Sama Kuat"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com