Liverpool Vs Chelsea: Bisa Pecah Telur di Anfield, Firmino?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 22 Jul 2020 17:50 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 02: Roberto Firmino of Liverpool is looks on with red hair during the Premier League match between Manchester City and Liverpool FC at Etihad Stadium on July 02, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images)
Roberto Firmino masih puasa gol di Anfield menjelang Liverpool vs Chelsea. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Liverpool -

Roberto Firmino belum mencetak gol di Anfield sejak awal Liga Inggris musim ini. Mampukah striker Liverpool itu pecah telur di laga kandang terakhir The Reds?

Firmino telah bermain sebanyak 36 pertandingan Liverpool di Premier League 2019/2020. Total penyerang asal Brasil itu membukukan 8 gol dan 7 assist.

Menariknya, seluruh gol Si Senor di Liga Inggris musim ini dicetaknya di markas lawan. Ada pun saat Liverpool bermain di kandang, Firmino justru tak bertaring alias melempem.

Hal tersebut jelas menjadi tanda tanya, mengingat Firmino cukup banyak melakukan tendangan ke gawang saat bermain di kandang. WhoScored mencatat, striker 28 tahun itu total telah melepaskan 53 tembakan dalam 18 pertandingan di Anfield, tetapi tidak ada yang membuahkan gol.

Jika ditarik lebih jauh, Roberto Firmino bahkan sudah satu tahun lebih puasa gol di Anfield. Terakhir kali dia membobol gawang lawan di markas sendiri yakni saat The Reds menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada 31 Maret 2019.

Meski sudah lama tak mencetak gol di kandang, namun Firmino tetap menjadi pemain kepercayaan Liverpool. Juergen Klopp selaku manajer The Reds menyebut eks penyerang Hoffenheim itu sebagai sosok penting dengan perannya sebagai penghubung tim.

"Itu tak bisa menjadi masalah psikologis karena Bobby bermain luar biasa dan kami tak pernah menghakiminya. Kami hanya tak mau ambil pusing, tidak penting siapa yang mencetak gol," kata Klopp tentang puasa gol Firmino di Anfield, dilansir dari BT Sport.

"Kami membutuhkan Bobby untuk hal-hal lain. Kami butuh Bobby tepat di ruang di mana dia berada dan kami membutuhkan dirinya sebagai penghubung untuk semua hal lainnya," sambungnya.

"Kami hanya memiliki kans di posisi lain karena Bobby memainkan cara dia bermain dan dia kelak akan mencetak gol, saya tak ragu soal itu. Kami tak khawatir karena dirinya memainkan pertandingan yang luar biasa dan banyak terlibat dalam banyak situasi yang menentukan," demikian kata Klopp.

Laga kandang pamungkas Liverpool di Liga Inggris 2019/2020 berlangsung Kamis (23/7/2020) dini hari WIB melawan Chelsea. Duel itu akan menjadi kans terakhir Firmino membukukan gol di kandang sendiri musim ini.

Mampukah Roberto Firmino mencetak gol pertamanya di Anfield dengan membobol gawang The Blues? Tonton pertandingan Liverpool vs Chelsea di Mola TV via link berikut ini.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)