sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jul 2020 11:45 WIB

Liverpool Sudah 3 Musim Tak Kalah di Anfield, Ini Statistiknya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools Naby Keita, no 8, turns away to celebrate after scoring the opening goal of the game with teammates including Liverpools Virgil van Dijk, right, during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, July 22, 2020. (Phil Noble/Pool via AP) Liverpool sudah tiga musim tak kalah di Anfield (AP/Phil Noble)
Liverpool -

Liverpool menuntaskan laga kandang musim ini tanpa tersentuh kekalahan. Sudah tiga musim terakhir ini, The Reds sulit dikalahkan di Anfield.

Liverpool melakoni laga kandang terakhir kontra Chelsea, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB kemarin, untuk menang dengan skor 5-3. Kemenangan ini menambah manis hari penyerahan trofi Premier League untuk klub Merseyside itu.

Dengan tambahan tiga poin itu, Liverpool menutup laga kandang musim ini dengan rekor nyaris sempurna, yakni 18 kemenangan dan satu seri. Satu-satunya kegagalan meraih tiga poin adalah saat diimbangi Burnley dua pekan lalu.

Catatan Liverpool ini menyamai Chelsea di musim 2005/2006, Manchester United di musim 2010/2011, dan Manchester City di musim 2011/2012. Lebih hebatnya lagi, Liverpool sudah menjaga rekor tak terkalahkan di kandang selama tiga tahun ini!

Terakhir kali Liverpool kalah di Anfield adalah dengan skor 1-2 dari Crystal Palace pada 23 April 2017. Setelah itu, Liverpool merangkai 59 pertandingan kandang tanpa terkalahkan dan rekornya dari musim 2017/2018 semakin membaik.

Di musim itu, Liverpool meraih 12 kemenangan dan tujuh seri, lalu berlanjut musim lalu saat meraih 17 kemenangan dan dua imbang. Musim ini jadi puncaknya ketika mereka cuma sekali kehilangan angka.

Terkait catatan apik di kandang itu, Liverpool masih jauh dari rekor Premier League yang dipegang Chelsea dengan 86 pertandingan, sebelum putus pada Oktober 2008. Tim yang menyudahi rekor itu adalah... Liverpool yang menang 1-0 lewat gol Xabi Alonso.



Simak Video "Liverpool Ganyang Aston Villa 2-0, Pertandingan Sempat Alot"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com