sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 11:33 WIB

Leicester Vs MU: Solskjaer Ungkap Rencana Setan Merah

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer, center, looks on from the bench during the English Premier League soccer match between Manchester United and Bournemouth at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, July 4, 2020. (Clive Brunskill/Pool via AP) Ole Gunnar Solskjaer mengungkap rencana jelang Leicester vs MU. (Foto: Clive Brunskill/Pool via AP)
Jakarta -

Manchester United menatap laga terakhir kontra Leicester City dengan pertaruhan besar: tiket Liga Champions. Ole Gunnar Solskjaer mengungkap rencananya.

MU akan bertandang ke King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini. Pertandingan ini bisa disaksikan di Mola TV via link berikut.

Baik MU maupun Leicester sama-sama sedang berupaya mengamankan tiket Liga Champions musim depan. MU sedikit di atas angin karena cuma butuh hasil imbang untuk mengamankan empat besar, sementara Leicester perlu kemenangan untuk bisa merebutnya tanpa bergantung pada hasil tim lain.

MU ada di posisi tiga dengan 63 poin dari 37 laga, hanya unggul selisih gol dari Chelsea dan satu poin di depan Leicester. Chelsea di tempat lain akan menghadapi Wolverhampton Wanderers, penghuni posisi enam, yang juga berupaya mengamankan tiket Liga Europa.

Hasil imbang memang sudah akan cukup untuk MU, tapi bukan berarti itu jadi alasan untuk main aman. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan niatnya untuk tampil menyerang dan mengontrol laga dengan mendominasi lawan.

"Kami harus memasuki pertandingan dengan pola pikir positif, dengan niat menyerang, memenangi bola, untuk mengambil inisiatif, bertahan dengan tetap mendominasi lawan," katanya kepada Sky Sports.

"Kami tahu Leicester adalah tim bagus dan mereka dalam beberapa kesempatan akan mendesak kami dan kami bakal harus bertahan di kotak penalti juga. Jadi harus menghentikan umpan-umpan silang. Kalau umpan silang masuk ke kotak penalti, ambil dulu. Semua dasar sepakbola, lah."

"Dan Anda harus tahu bahwa Anda harus bekerja sangat-sangat keras. Anda harus ke sana dengan kerangka berpikir bahwa, ketika saya masuk lapangan, saya akan mengerahkan segalanya untuk seragam ini."

"Dan semoga itu akan cukup untuk mendapatkan hasil. Anda tak pernah bisa mengontrol hasil di sebuah laga sepakbola. Anda cuma bisa mengontrol usaha Anda menunjukkan permainan," imbuh Solskjaer.



Simak Video "Manchester United Menang 2-0 dari Leicester City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com