sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 16:05 WIB

Chelsea Vs Wolverhampton: Jadi Penjinak Serigala Lagi, Abraham?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Tammy Abraham of Chelsea is challenged by Jesus Vallejo of Wolverhampton Wanderers during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Chelsea FC at Molineux on September 14, 2019 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Tammy Abraham mengukir hat-trick pertamanya bareng Chelsea saat melawan Wolverhampton Wanderers. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Chelsea menang telak atas Wolverhampton Wanderers di pertemuan pertama Liga Inggris musim ini. Tammy Abraham punya ingat yang sangat bagus di laga tersebut.

Itu karena Abraham mencetak hat-trick untuk membawa Chelsea menang 5-2 di Molineux pada 14 September lalu. Gol-gol lainnya dicetak oleh Fikayo Tomori dan Mason Mount, yang sama-sama jebolan akademi.

Hat-trick tersebut adalah yang pertama buat Abraham dalam balutan seragam Chelsea. Tak aneh kalau ia mengingat jelas setiap detail peristiwanya, termasuk ketika nyaris minta diganti di pergantian babak.

Saat itu ia sudah bikin dua gol, yang membawanya mengukir enam gol dalam lima pertandingan pertama Liga Inggris. Dalam dua laga sebelumnya, ia masing-masing bikin dua gol ke gawang Norwich City dan Sheffield United.

Menatap 'Serigala' yang sama di Stamford Bridge, Minggu (26/7/2020) malam WIB, ingatan manis itu jadi motivasi ekstra buat Abraham.

"Itu adalah salah satu perasaan ketika Anda mencetak gol di dua laga beruntun, lalu Anda merasa tidak dalam tekanan untuk bikin gol lagi. Dalam pikiran saya kala itu, tidak ada tekanan," kata Abraham di situs resmi klub.

"Saya bilang ke Fikayo 'Saya capek, mungkin saya akan bilang ke manager untuk pergantian pemain.' Tapi Fik menjawab 'Lanjut main lah, coba cetak hat-trick', sebab itu adalah laga kedua beruntun saya mencetak dua gol."

"Saya masuk lapangan untuk babak kedua dan kemudian saya ingat bahwa saya dalam situasi satu lawan satu dengan Conor Coady dan kepercayaan diri yang ada dalam diri saya membuang rasa lelah. Saya lalu melakukan teknik untuk meloloskan diri dan mencetak gol."

"Setelah pertandingan, saya Mason dan Fikayo mengobrol dan menyadari bahwa kami semua baru saja mencetak gol untuk Chelsea di Premier League. Itu adalah perasaan yang gila dan menakjubkan," ujarnya.

Laga Chelsea vs Wolverhampton bisa disaksikan secara langsung di Mola TV melalui link berikut ini.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Wolves Menang Meyakinkan dari Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com