sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 19:05 WIB

Disamakan dengan Van Persie, Ini Respons Greenwood

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 04: Mason Greenwood of Manchester United celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and AFC Bournemouth  at Old Trafford on July 04, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Mason Greenwood dibanding-bandingkan dengan mantan penyerang Manchester United Robin van Persie. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Mason Greenwood menunjukkan potensi besarnya bersama Manchester United. Aksi-aksinya sudah memunculkan perbandingan dengan mantan pemain MU Robin van Persie.

Greenwood baru debut pada Maret 2019 lalu. Namun sejak saat itu sudah menyita perhatian khususnya para penggemar 'Setan Merah'.

Penyerang 18 tahun tersebut musim ini mendapatkan kepercayaan lebih besar untuk bermain dan menjawabnya dengan apik. Greenwood sudah membukukan 17 gol dari 46 penampilan di seluruh ajang.

Lima gol di antaranya dicetak Greenwood dalam rentang enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. Performanya sejauh ini memunculkan ekspektasi besar, bahwa Greenwood akan menjadi bintang untuk MU di tahun-tahun yang akan datang.

Penyerang legendaris Inggris Alan Shearer bahkan memprediksi Greenwood memecahkan rekor gol Premier League yang kini tercatat atas namanya. Satu hal yang membuat Shearer begitu terkesan adalah kemampuan Greenwood menembak dengan keras baik dengan kaki kanan maupun kiri.

Sementara itu, ketajaman dan kemampuan teknik Greenwood juga menghadirkan perbandingan dengan mantan penyerang MU, Robin van Persie. Van Persie yang tiga musim memperkuat MU dikenal dengan kemampuan dribel, kontrol bola, dan kemampuan menembaknya.

Van Persie menjalani 105 pertandingan bersama MU dan mencetak 58 gol. Perbandingan dengan mantan penyerang timnas Belanda itu diakui Greenwood menyenangkan, tapi ia bertekad untuk membuat publik mengenalinya dengan gaya permainannya sendiri.

"Ya, rasanya menyenangkan bisa mendengar perbandingan dengannya. Dia jelas pernah ada di Manchester United dan sudah menjadi penyerang top," ungkap Greenwood kepada Sky Sports dan dilansir Metro.

"Tapi saya ingin membuat jalan saya sendiri dan menjadi pemain versi saya sendiri. Tapi tentu saja bisa disebut-sebut seperti dia itu menyenangkan untuk didengar," imbuhnya.



Simak Video "Ini Penampakan Jersey Kandang Terbaru MU"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com