sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jul 2020 21:35 WIB

4 Klub Inggris Ini Bisa Dapat Libur Lebih Lama, Kenapa?

Adhi Prasetya - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer, left, gives instructions to his players during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium, in Leicester, England, Sunday, July 26, 2020. (Carl Recine/Pool via AP) MU masih akan bermain di Liga Europa musim ini. Foto: Carl Recine/Pool via AP
Jakarta -

Empat klub Liga Inggris dikabarkan akan mendapat jatah libur lebih banyak jelang musim 2020/21. Hal itu disebabkan partisipasi mereka di ajang antarklub Eropa.

Liga Inggris musim 2019/20 sudah tuntas pekan lalu. Klub-klub mendapat jatah selama 1,5 bulan untuk mempersiapkan diri sebelum kickoff musim baru pada 12 September.

Namun ada pengecualian yang diberikan untuk Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers. Keempatnya diketahui masih bertarung di Eropa. Chelsea dan City di Liga Champions, sedangkan MU dan Wolves di Liga Europa.

Oleh karena itu, mereka bisa mendapat hari libur lebih banyak. Diberitakan oleh Mirror dan Sky Sports, jatah tambahan itu mencapai 30 hari, sehingga start keempat klub itu bisa lebih molor dari tim-tim lain.

MU dan Wolverhampton akan mulai bertanding lagi tanggal 5-6 Agustus di 16 besar Liga Europa. Sedangkan Chelsea dan Manchester City mulai berlaga di 16 besar Liga Champions pada 7-8 Agustus.

Start keempatnya di Liga Inggris bergantung capaian mereka di Eropa. Andai ada yang berhasil menembus final, maka kickoff mereka di Liga Inggris musim depan akan berjarak sebulan dari tanggal final tersebut.

Contohnya, andai MU/Wolves tembus ke final Liga Europa pada 21 Agustus, mereka baru akan menjalani pekan pertama setelah 20 September. Sedangkan bila Chelsea/City lolos ke final Liga Champions pada 23 Agustus, mereka baru akan bertanding setelah 22 September.

Rencananya, kepastian mengenai jadwal di atas akan diputuskan di rapat tahunan Premier League pada 6 Agustus.

Pemberian jatah libur yang berbeda ini merupakan dampak dari pandemi COVID-19, yang membuat jadwal Liga Champions dan Liga Europa harus dimainkan setelah kompetisi domestik di masing-masing negara tuntas.



Simak Video "Chelsea Vs Crystal Palace: The Blues Pesta Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com