sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 16:39 WIB

Diskusi Kontrak Dean Henderson di MU Masuki Fase Krusial

Kris Fathoni W - detikSport
READING, ENGLAND - MARCH 03: Dean Henderson of Sheffield United celebrates his sides second goal scored by Billy Sharp (Not pictured) during the FA Cup Fifth Round match between Reading FC and Sheffield United at Madejski Stadium on March 03, 2020 in Reading, England. (Photo by Dan Istitene/Getty Images) Diskusi Kontrak Dean Henderson di MU Masuki Fase Krusial. (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
Jakarta -

Bagaimana kelanjutan Dean Henderson di Manchester United kini memasuki masa-masa menentukan. Diskusi kontrak baru disebut memasuki fase krusial.

Sky Sports menyebut, masa depan Dean Henderson di Man United akan semakin jelas dalam kurun waktu dua pekan ke depan. Saat ini proses diskusi sudah berjalan, tapi belum ada kesepakatan.

Dalam kontrak baru itu MU kabarnya siap memberikan tawaran dengan gaji tinggi yang membuat kiper 23 tahun tersebut bakal jadi salah satu penjaga gawang dengan bayaran terbesar di Eropa.

CEO Man United Ed Woodward dijadwalkan bertemu dengan para pemilik klub pada pekan ini. Pembahasan mengenai seberapa besar Setan Merah siap memberi tawaran kontrak baru ke Dean Henderson diprediksi jadi salah satu agendanya.

Man United sendiri memproyeksikan Dean Henderson sebagai kiper jangka panjang dan bersiap memberinya kontrak dengan durasi paling tidak lima tahun ke depan.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer the Red Devils, disebut menaruh kekaguman besar kepada Dean Henderson dan peningkatan performanya musim ini. Ia pun tak menutup kemungkinan Henderson dan David De Gea bersaing secara terbuka dalam berebut posisi kiper nomor satu.

Dean Henderson menghabiskan musim 2019/2020 dengan dipinjamkan ke Sheffield United. Ia membantu tim Chris Wilder finis di posisi kesembilan klasemen akhir, salah satunya berkat keberhasilan mencatatkan 13 clean sheets.

Wilder juga akan senang hati jika Dean Henderson kembali dipinjamkan untuk periode ketiga di klub tersebut. Tapi persaingan untuk hal itu kabarnya ketat sekali karena banyak yang menaruh minat kepada kiper tersebut.

Chelsea disebut sebagai salah satu klub yang terus memantau perkembagan situasi di Old Trafford dan siap memanfaatkan kesempatan andaikata Dean Henderson tidak mencapai kata sepakat dengan Man United. Dalam kontraknya di MU saat ini, Henderson masih menyisakan dua tahun lalu dengan opsi perpanjangan buat tahun ketiga.



Simak Video "'Musim Ini Alisson Kalah dari Kiper Muda Man United'"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com