sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 18:50 WIB

Pochettino Paling Cocok dengan Liga Inggris, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tottenham Hotspurs Argentinian head coach Mauricio Pochettino looks on prior to the UEFA Champions League Group B football match between Red Star Belgrade (Crvena Zvezda) and Tottenham Hotspur at the Rajko Mitic stadium in Belgrade, on November 6, 2019. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP) Mauricio Pochettino membuka lebar-lebar kesempatan melatih tim dari lima liga top Eropa. (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Jakarta -

Mauricio Pochettino masih menganggur sejak pisah jalan dengan Tottenham Hotspur. Dia menunggu tawaran yang tepat dari klub yang punya ambisi dan rencana serius.

Pochettino dipecat Tottenham pada November tahun lalu. Pelatih asal Argentina itu sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, namun belum ada yang terealisasi hingga saat ini.

Tak kurang dari Juventus, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Barcelona dirumorkan sempat memantaunya. Yang teranyar, pelatih 48 tahun itu turut dihubungkan dengan Newcastle United, yang tengah dalam proses akuisisi kepemilikan.

Soal kultur dan gaya permainan, Pochettino mengaku Liga Inggris adalah yang paling cocok untuknya. Tapi ia tak menutup pintu untuk kesempatan dari liga-liga top lainnya.

Pochettino memastikan ia hanya ingin mendapatkan proyek di mana klub dan pemiliknya punya keseriusan dan rencana terukur untuk sukses.

"Premier League punya keunggulan secara komersial, tapi LaLiga, Serie A, Ligue 1, dan Bundesliga juga kuat. Saya cocok dengan Premier League, tapi terbuka dengan tantangan baru dan bekerja di cakrawala baru bisa meningkatkan kemampuan saya sebagai pelatih," ungkapnya kepada El Pais, seperti dikutip Football Italia.

"Orang-orang bersikap seolah-olah para pelatih menginginkan sebuah proyek. Tapi sebenarnya kami cuma ingin menemukan klub dan presiden yang ide-idenya secara bertahap bisa membawa kami ke arah sukses. Ketika tawaran seperti itu tiba, maka saya akan berkata setuju," imbuhnya.



Simak Video "Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino di Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com