sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 13:51 WIB

Alisson Capek Banget Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 22: Alisson Becker of Liverpool reacts following Chelseas second goal, scored by Tammy Abraham of Chelsea (not pictured) during the Premier League match between Liverpool FC and Chelsea FC at Anfield on July 22, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble/Pool via Getty Images) Alisson Becker mengaku lelah sekali musim ini (Phil Noble/Pool via Getty Images)
Liverpool -

Alisson Becker senang bisa membawa Liverpool juara Liga Inggris. Tapi di satu sisi, Alisson merasa sangat lelah karena musim yang begitu panjangnya.

Liverpool menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, unggul 18 poin atas Manchester City di akhir musim. Salah satu alasan mengapa Liverpool bisa berjaya adalah lini belakang yang kukuh.

Mereka cuma kebobolan 33 gol sepanjang musim ini, dengan sebagian besarnya didapat usai mereka memastikan gelar juara di pekan ke-32. Alisson lagi-lagi berperan dalam hadirnya gelar juara Premier League pertama klubnya.

Alisson mencatatkan 13 clean sheet di saat dia sempat absen panjang di awal musim karena cedera otot. Ini melanjutkan performa hebatnya kala membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu dan meraih 23 clean sheet di Liga Inggris.

Meski secara pencapaian pribadi menurun, Alisson mengaku puas dengan gelar juara liga itu. Apalagi gelar ini didapat lewat perjuangan yang tak mudah, mengingat Liverpool sempat menjaga rekor 27 laga tanpa terkalahkan musim ini, sebelum tumbang 0-3 dari Watford Februari lalu.

Belum lagi musim sempat dihentikan tiga bulan karena jeda pandemi virus corona dan muncul wacana akan disetop begitu saja. Alisson Becker mengakui musim ini sangat menguras fisik dan psikisnya.

"Ini adalah salah satu musim paling melelahkan yang pernah saya jalani. Saya tidak tahu apakah ini karena pandemi, musim yang panjang, tapi juga saya sering absen musim ini karena cedera," ujar Alisson kepada ESPN Brazil.

"Kami terlalu cepat tersingkir dari Liga Champions, tapi saya rasa rasa capek ini datang karena kami sudah tampil begitu maksimal setiap pertandingan," sambung mantan kiper AS Roma itu.

"Klopp punya pengaruh besar di sana, dia selalu bilang kepada kami soal target utama tim ini. Kami juga peduli soal cara kami mencapai misi itu - berlatih, bagaimana dia menjadwalkan sesi latihan."

"Dia mempercayakan kami untuk melakukan apa yang diinginkan, tidak cuma dalam sesi latihan. tapi juga kegiatan sehari-harinya," tutup Alisson.



Simak Video "Saat Alisson Meniru Selebrasi Khas Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com