sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 13:49 WIB

Hakim Ziyech Minta Chelsea Datangkan Pemain Ini

Afif Farhan - detikSport
Hakim Ziyech Hakim Ziyech Minta Chelsea Datangkan Pemain Ini (Instagram/hziyech)
London -

Hakim Ziyech, pemain baru Chelsea, meminta The Blues mendatangkan seorang temannya dari Ajax Amsterdam. Siapa dia?

Hakim Ziyech adalah pemain teranyar Chelsea untuk musim depan. Sudah bergabung di bulan Juli kemarin, pemain asal Maroko tersebut sudah ikut berlatih dengan tim.

Hakim Ziyech dibeli Chelsea dari Ajax Amsterdam di awal tahun 2020. Ziyech ditebus dengan harga 38 juta paun atau setara Rp 726 miliar.

Ziyech bakal mengisi pos sayap atau gelandang tengah. Dirinya merupakan pemain kreatif, yang lihai memberi assist matang dan punya tendangan gledek dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya.

[Gambas:Instagram]




Dilansir dari Daily Star, Hakim Ziyech tampaknya ingin membantu Chelsea untuk memperkuat skuad. Dia merekomendasikan pemain Ajax Amsterdam lainnya yang bisa direkrut Chelsea, yakni penjaga gawang Andre Onana.

Ziyech menilai, Andre Onana bakal jadi pilihan tepat Chelsea untuk mengawal gawang. Onana sendiri tampil cukup apik di beberapa musim terakhir.

MADRID, SPAIN - MARCH 05:  Andre Onana of Ajax celebrates victory after the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Real Madrid and Ajax at Bernabeu on March 05, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Andre Onana (David Ramos/Getty Images)

Apalagi, Andre Onana juga masih muda. Kiper asal Kamerun itu masih berusia 24 tahun dan dirinya pun juga siap keluar dari Ajax Amsterdam untuk mencoba tantangan baru.

Gayung bersambut, Ajax Amsterdam juga tak akan mengekangnya. Andre Onana bakal dilepas dengan harga 27 juta paun atau sekitar Rp 513 miliar.

Hakim Ziyech bakal memberi masukan kepada petinggi Chelsea untuk memboyong Andre Onana. Yang mana, sektor pos kiper jadi salah satu masalah Chelsea di musim 2019/2020.

Chelsea pun sudah memantau beberapa kiper lain yang bakal menggantikan kiper utama, Kepa Arrizabalaga. Andre Onana memang sudah masuk dalam daftar buruan, tapi The Blues juga tertarik kepada kiper Atletico Madrid, Jan Oblak lalu kipernya Burnley, Nick Pope.

Baca juga: Kepa Pasrah

Bisakah Hakim Ziyech memantapkan Chelsea untuk memboyong temannya, Andre Onana?



Simak Video " Dijamin Keren, Ini 10 Gol Terbaik Hakim Ziyech"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com