sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 21:05 WIB

Nathan Ake Gabung ke Man City, Van Dijk Ikut Komentar

Bayu Baskoro - detikSport
Manchester City Resmi Datangkan Nathan Ake Nathan Ake resmi bergabung ke Manchester City. (Foto: Nathan Ake)
Manchester City -

Nathan Ake resmi menjadi rekrutan teranyar Manchester City. Virgil van Dijk ikut mengomentari berita pembelian eks bek Bournemouth itu. Apa katanya?

Ake diumumkan sebagai pemain baru City pada Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. The Citizens memboyong bek 25 tahun itu dari Bournemouth dengan mahar mencapai 40 juta paun (Rp 767,9) dan diikat kontrak selama lima tahun.

Pemain asal Belanda tersebut menjadi pembelian kedua City seusai berakhirnya kompetisi Premier League 2019/2020. Sebelumnya, klub asal Manchester itu merekrut Ferran Torres dari Valencia seharga 25 juta paun.

Tak lama setelah penandatanganan kontraknya di Etihad Stadium, Ake mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan City. Dia mengklaim menjadi pemain The Sky Blues bagaikan mimpi menjadi kenyataan.

"City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama satu dekade terakhir. Datang ke sini adalah mimpi bagiku, klub ini adalah tim teratas yang penuh dengan bintang-bintang kelas dunia," ungkap Ake seperti dikutip dari Mirror.

Ake juga turut memamerkan foto dirinya dengan seragam biru City di akun Twitter miliknya. Unggahan di akun @NathanAke rupanya direspon bek Liverpool, Van Dijk.



"Turut berbahagia buatmu bro!" begitu isi cuitan Van Dijk yang membalas unggahan foto Nathan Ake.

Van Dijk memang patut senang dengan kepindahan Ake ke City. Mantan pemain binaan Chelsea itu merupakan rekan senegara Van Dijk di Belanda dan keduanya adalah tandem di barisan pertahanan De Oranje.

Walaupun sama-sama berasal dari Belanda, tetapi keduanya kini menjadi rival yang membela dua tim terbesar Inggris yakni Liverpool dan City. Menarik buat ditunggu bagaimana duel antara Nathan Ake dan Virgil van Dijk musim depan!

Dutch defender Nathan Ake (L) celebrates after scoring a goal during the international friendly football match between Italy and the Netherlands at the Allianz Stadium in Turin on June 4, 2018. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)Nathan Ake (kiri) bersama Virgil van Dijk (kanan) di Timnas Belanda. (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)



Simak Video "Manchester City Resmi Datangkan Nathan Ake"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com