sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 18:26 WIB

Kandidat Pemain Muda Terbaik Liga Inggris, MU Mendominasi

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 24: Anthony Martial of Manchester United celebrates with Marcus Rashford and Mason Greenwood after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford on June 24, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manchester United mendominasi daftar kandidat Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020 (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Daftar kandidat peraih gelar Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020 sudah dirilis. Manchester United mengirim tiga pemain, sementara Liverpool hanya satu.

Dikutip dari Sky Sports, tiga pemain MU yang masuk sebagai nomine pemain terbaik adalah Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood. Ketiganya tampil apik di musim ini membentuk trio menakutkan di lini depan Setan Merah.

Kombinasi ketiganya menghasilkan 44 gol di Premier League musim ini. Rinciannya adalah Rashford dan Martial sama-sama mengemas 17 gol, sedangkan Greenwood membuat 10 gol.

Selain ketiga pemain di atas, pemain MU lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Dean Handerson. Namun, ia tak bermain untuk Setan Merah di Premier League 2019/2020 karena dipinjamkan ke Sheffield United.

Handerson mampu menjadi tembok kukuh bagi pertahanan The Blades. Ia mencatatkan 13 cleansheet di Liga Inggris musim ini.

Chelsea memunculkan nama Mason Mount dan Christian Pulisic untuk menjadi kandidat peraih gelar Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020. Sementara, Liverpool hanya mengirim satu wakil yaitu Trent Alexander-Arnold. Bek 21 tahun menjadi pilar keberhasilan The Reds meraih gelar Liga Inggris musim ini dengan menorehkan 13 assist.

Jack Grealish melengkapi daftar delapan pemain kandidat peraih gelar Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020. Ia mampu mencuri perhatian bersama Aston Villa.

Grealish mengemas delapan gol dan sembilan assist untuk menyelamatkan The Villains dari jerat degradasi musim ini. Pemain 24 tahun tersebut kini santer dikabarkan dibidik Manchester United dan Arsenal.



Peraih gelar Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020 nantinya akan dipilih lewat voting. Para fan bisa ikut andil memberikan suara di situs resmi Premier League sampai 10 Agustus mendatang.

Daftar Kandidat Peraih Gelar Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020


Trent Alexander-Arnold (21 tahun) - Liverpool

Jack Grealish (24 tahun) - Aston Villa

Mason Greenwood (18 tahun) - Manchester United

Dean Henderson (23 tahun) - Sheffield United

Anthony Martial (24 tahun) - Manchester United

Mason Mount (21 tahun) - Chelsea

Christian Pulisic (21 tahun) - Chelsea

Marcus Rashford (22 tahun) - Manchester United



Simak Video "Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong..."
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com