sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Agu 2020 23:52 WIB

Saran buat Arsenal: Lupakan Coutinho, Rekrut Willian

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Willian Arsenal disarankan memprioritaskan transfer Willian ketimbang Philippe Coutinho. (Foto: Getty Images/Clive Mason)
Jakarta -

Philippe Coutinho dan Willian jadi dua nama top yang dikaitkan dengan Arsenal saat ini. Arsenal disarankan memprioritaskan Willian.

Dua pemain asal Brasil itu dihubungkan dengan Arsenal karena situasi mereka sama-sama sulit. Coutinho tidak dipermanenkan Bayern Munich dan tidak lagi masuk rencana Barcelona, klub pemiliknya saat ini.

Sementara Willian habis masa kontrak dengan Chelsea pada akhir bulan Agustus ini. Chelsea enggan menuruti permintaan Willian akan kontrak anyar berdurasi tiga tahun dan Arsenal mencoba memanfaatkan situasi tersebut.

Mantan bek Arsenal Martin Keown menyarankan manajemen untuk memprioritaskan Willian. Meski lebih tua empat tahun, Willian dinilai menjalani karier yang lebih stabil ketimbang Coutinho.

"Coutinho praktis sudah dikaitkan dengan semua orang dan terlihat, kalau boleh jujur, sedikit gelisah. Saya rasa Willian itu perjudian yang lebih aman. Dia sudah di ibu kota, dia tahu Premier League sangat baik, dan dia adalah pemain yang bagus. Rasanya dia jadi kehilangan besar buat Chelsea," ujar Keown kepada Mirror dan dikutip Metro.

"Saya rasa itu akan jadi bisnis yang fantastis. Saya sudah selalu jadi pengagum Willian. Ketika saya melihat yang dia lakukan musim ini di Chelsea dengan eksekusi-eksekusi tendangan bebas dan penaltinya, dia sangat bisa diandalkan."

"Dia sudah mengalami kesialan dengan adanya (Eden) Hazard dulu. Terkadang dia harus bermain sebagai asisten. Sekarang dia berebut posisi dengan (Christian Pulisic). Saya tahu ada pembicaraan soal kontrak dua atau tiga tahun, tapi menurut saya dia akan jadi perekrutan yang sangat bagus buat Arsenal."

"Dia datang dengan pengalaman yang sangat besar dan saya suka etos kerjanya. Dia adalah seseorang yang akan selalu memberikan 100 persen dan tipe pemain yang tepat untuk masuk ke ruang ganti Arsenal yang sangat muda," imbuhnya.



Simak Video "Arsenal Juga Ikut Berburu Coutinho"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com