sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 20:10 WIB

Kalau Jadi ke MU, Jadon Sancho Digaji Rp 6,5 M Sepekan

Lucas Aditya - detikSport
PADERBORN, GERMANY - MAY 31: Jadon Sancho of Dortmund runs with the ball during the Bundesliga match between SC Paderborn 07 and Borussia Dortmund at Benteler Arena on May 31, 2020 in Paderborn, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Jadon Sancho akan dibayar Rp 6,5 miliar sepekan kalau pindah ke Manchester United. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Jakarta -

Manchester United terus dikaitkan dengan Jadon Sancho. Andai pindah dari Borussia Dortmund ke MU,Sancho disebur akan mendapat gaji sebesar Rp 6,5 miliar.

MU mengincar Jadon Sancho sudah sejak lama. Dia akan memperkuat lini serang Setan Merah yang saat ini sudah diisi oleh Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

Beberapa media Inggris mengabarkan bahwa Jadon Sancho dan MU sudah mencapai kesepakan pribadi. Setan Merah tinggal bernegosiasi dengan Die Borussen mengenai nilai transfer.

Dortmund dikabarkan meminta tebusan sebesar 108 juta pound sterling atau setara Rp 2 triliun dari MU.

Daily Mail mengabarkan besaran gaji yang akan didapat Jadon Sancho di MU. Eks pemain Man City itu disebut akan mendapatkan gaji 340 ribu pound sterling atau setara RP 6,5 miliar.

Andai benar-benar pindah, Jadon Sancho akan menjadi pemain dengan gajji termahal kedua di MU. Pemain 20 tahun itu masih kalah dari David De Gea.

Sancho bakal naik gaji cukup signifikan. Andai pindah ke MU, gajinya naik 150 ribu pound sterling dibandingkan yang dia terima di MU saat ini.

Untuk memberi gaji tinggi pada Jadon Sancho, MU sudah mengorbankan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Pemain asal Chile itu mempunyai gahi 350 ribu pound sterling saat didatangkan dari Arsenal secara cuma-cuma.

Beberapa pemain MU juga masih dispekulasikan akan hengkang seiring dengan rumor kedatangan Jadon Sancho. Daniel James, Andreas Pereira, dan Jesse Lingard merupakan pemain-pemain yang disebut-sebut akan dilepas oleh Ole Gunnar Solskjaer.



Simak Video "Sancho Sepakat, MU Tinggal Nego Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com