sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 09:45 WIB

Dear Chelsea... Cukup Belanja Pemain Depan, Fokus ke Pertahanan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 01: Frank Lampard, Manager of Chelsea reacts following the Premier League match between West Ham United and Chelsea FC at London Stadium on July 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Chelsea disarankan mulai fokus perkuat pertahanan. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Chelsea sudah mendapatkan dua pemain depan dari bursa transfer untuk menyambut musim baru. Kini The Blues disarankan mengalihkan fokus ke pertahanan.

Chelsea sudah mendapatkan Hakim Ziyech dan Timo Werner di bursa transfer musim panas tahun ini. Ziyech, seorang gelandang serang, dibeli dari Ajax seharga 36 juta paun, sementara Werner yang berposisi penyerang diboyong dari RB Leipzig senilai 47,5 juta paun.

Setelah dua nama itu, Chelsea kabarnya masih meminati pemain menyerang lainnya yakni gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Havertz sepanjang musim ini tampil cemerlang bareng Leverkusen dengan mencetak 17 gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Mantan bek Manchester United dan tim nasional Inggris Rio Ferdinand melihat Chelsea sudah bekerja dengan baik mendapatkan Ziyech dan Werner sedini mungkin. Tapi menurutnya, kini Frank Lampard perlu mengalihkan perhatian ke area pertahanan alih-alih mendatangkan pemain menyerang lainnya.

Sebagai catatan, Chelsea kebobolan sebanyak 54 gol di Liga Inggris musim 2019/2020. Itu menempatkan tim London barat tersebut di urutan 11 dalam hal jumlah kebobolan.

Ferdinand percaya Chelsea perlu mendatangkan bek tengah dan kiper jika ingin serius jadi penantang gelar.

"Saya rasa Frank sudah melakukan pekerjaannya dengan dini, transfer-transfer itu adalah transaksi yang bagus. Para pemain yang dia datangkan adalah para pemain yang bisa membangun permainan dan tahu level di Liga Champions," ungkapnya kepada BT Sport dikutip Metro.

"Saya rasa mereka adalah versi lebih baik dari sejumlah pemain yang dia (Lampard) punya. Pastinya menambah kompetisi di dalam tim, tapi saya rasa sekarang dia harus melihat ke sisi lain di lapangan (pertahanan) karena itu adalah area yang penting ketika Anda ingin memenangi banyak hal, trofi-trofi besar, yang mana Frank akan ingin capai."

"Itulah tuntutan dari klub tersebut, fondasi di area bek tengah, kiper, harus kuat," imbuh Ferdinand memberi saran buat Chelsea.



Simak Video "Jelang Semifinal Piala FA, Lampard Tuding MU Diuntungkan VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com