sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 16:13 WIB

Dear MU, Transfer Jadon Sancho Jadi Enggak Sih?

Yanu Arifin - detikSport
DUESSELDORF, GERMANY - JUNE 13: Jadon Sancho of Dortmund is seen during the Bundesliga match between Fortuna Duesseldorf and Borussia Dortmund at Merkur Spiel-Arena on June 13, 2020 in Duesseldorf, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Manchestter -

Manchester United belum juga mewujudkan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Bagaimana perkembangannya?

Sancho sempat kuat dirumorkan akan menuju MU pada musim panas ini. Winger muda Dortmund itu memang sudah lama menjadi incaran Setan Merah.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer diyakini memburu Sancho agar bisa bersaing musim depan. Sebelumnya, Bruno Fernandes bisa membawa The Red Devils berbicara di paruh kedua musim, sehingga satu pemain top lagi diharapkan bisa menaikkan level MU.

Berbagai kabar kian membesarkan rumor kepindahan pemain asal Inggris itu. Namun, ada hal yang mengganjal proses transfernya.

Dilansir Sky Sports, Dortmund kabarnya mematok harga tinggi untuk Sancho, yang sudah membuat 34 gol dan 43 assist. Pemain jebolan Manchester City itu dibanderol 108 juta paun, atau sekitar Rp 2 triliun.

Harga itu rupanya membuat MU ciut. Raksasa Premier League itu dilaporkan keberatan dengan angka tersebut. Hingga saat ini, belum ada penawaran baru untuk sang pemain.

Sikap MU sendiri kabarnya membuat Dortmund kesal. Pasalnya, meski keberatan dengan harga Sancho, tim besutan Solskjaer itu tidak memberikan harga keinginannya, sehingga menyulitkan proses negosiasi.

Dortmund sendiri bersikukuh dengan harga 108 juta paun. Bahkan, wakil Bundesliga tersebut memberikan deadline agar MU membuat keputusan lanjut atau mundur untuk Jadon Sancho.

Dortmund memberi deadline pada Senin (10/8/2020). Jika sampai hari itu MU belum memberikan kepastiannya, maka Sancho dipastikan bertahan, atau siap ditawarkan ke klub lain.

Jadon Sancho sendiri diharapkan mengikuti latihan pramusim, yang digelar bersamaan dengan deadline penawaran Dortmund ke MU. Jika ikut, maka sang pemain dipastikan bertahan untuk menyambut musim baru.



Simak Video "Sancho Sudah Bahas Gaji, Jadi Merapat ke MU?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com