sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 20:07 WIB

Liverpool Musim Lalu Dibilang Lebih Baik daripada Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpools Sadio Mane, center, celebrates with teammates after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Newcastle and Liverpool at St. James Park in Newcastle, England, Sunday, July 26, 2020. (Owen Humphreys, Pool via AP) Performa Liverpool musim lalu dianggap lebih baik ketimbang musim ini. (Foto: AP/Owen Humphreys)
Liverpool -

Liverpool tampil cemerlang untuk memenangi Liga Inggris. Namun, menurut legenda Liverpool John Barnes, performa Virgil van Dijk cs lebih baik pada musim lalu.

Musim 2019/2020 menjadi musim bersejarah bagi the Reds setelah menjuarai Premier League pertamanya. Liverpool menjadi kampiun dengan raihan 99 poin usai meraup 32 kemenangan dan hanya tiga kali kalah dalam 38 pertandingan.

Pada prosesnya, Liverpool mengamankan gelar juaranya dengan cara fantastis, yaitu saat kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan. Sekalipun setelahnya, Liverpool sedikit mengendur karena menderita dua kekalahan termasuk dihajar runner-up Manchester City 0-4.

Kesuksesan tersebut melanjutkan momentum pada musim 2018/19. Liverpool berhasil merebut mahkota juara Liga Champions meski dipaksa mengakui keunggulan Man City di liga usai hanya kalah satu poin di papan klasemen akhir. Ketika itu Liverpool cuma menderita satu kekalahan dan mendulang 30 kemenangan serta tujuh hasil seri.

John Barnes pernah mengantar Liverpool memenangi Liga Inggris dua kali di era 80an. Barnes yakin, Liverpool bisa mempertahankan konsistensinya pada musim depan walau akan menghadapi tantangan yang lebih berat.

"Saya senang dengan mereka pada musim lalu - 97 poin dan finis kedua, memenangi Liga Champions..." ujar Barnes kepada TalkSPORT. "Faktanya, saya pikir mereka mungkin lebih baik pada musim lalu, hanya saja Man City memang begitu luar biasa."

"Mereka melanjutkan konsistensi itu pada musim ini dengan apa yang sudah dicapai. Jadi saya melihatnya seperti dua tahun kemenangan,kalau Anda membandingkan - memenangi Liga Champions dan finis kedua dengan selisih satu poin di liga dan kemudian memenangi Premier League musim ini. Itu adalah dua tahun yang menakjubkan."

"Juergen Klopp sudah membawa level konsistensi dan determininasi, dan kerendahan hati ke dalam tim. Orang-orang sekarang bilang 'bisakah mereka melakukannya lagi pada musim depan,' tapi apa yang bisa kami lakukan pada musim depan adalah kami bisa sekompetitif musim ini."

"Sudah jelas tim-tim lain akan meningkat untuk membuat persaingan lebih sulit. Namun, saya rasa kami akan tetap konsisten pada musim depan," simpul John Barnes, yang memperkuat Liverpool selama 10 musim itu.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com