sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 21:55 WIB

Chris Smalling Tak Cuma Diminati Roma, Inter Milan Juga Suka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
ROME, ITALY - SEPTEMBER 25:  Chris Smalling of AS Roma in action during the Serie A match between AS Roma and Atalanta BC at Stadio Olimpico on September 25, 2019 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Tidak hanya AS Roma, Inter Milan juga tertarik mendapatkan Chris Smalling. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Milan -

Chris Smalling bisa saja masih akan merumput di Liga Italia pada musim depan. Inter Milan dikabarkan berminat merekrut Smalling dari Manchester United.

Smalling merupakan surplus di skuad MU asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bek Inggris itu kemudian pinjamkan ke AS Roma di sepanjang 2019/2020 dan tampil bersinar. Dia menjadi andalan di jantung pertahanan Giallrossi dengan membuat 37 penampilan dan sumbangan tiga gol dan dua assist.

Performa Smalling sudah cukup meyakinkan Roma untuk mempermanenkannya. Namun, transfer itu tidak terwujud karena Il Lupi tidak menyanggupi banderol Smalling sebesar GBP 18 juta (Rp 345,9 miliar).

Roma kini berisiko kehilangan Chris Smalling ke rivalnya, Inter Milan. Nerazzurri membutuhkan bek tengah baru karena salah satu antara Diego Godin atau Milan Skriniar akan dilepas di musim panas ini. Demikian diwartakan Mediaset.

Smalling menjadi opsi lain bagi Inter usai kesulitan mendatangkan Nikola Milenkovic dari Fiorentina. Pasalnya, La Viola mematok harga yang terlampau tinggi untuk bek tengah Serbia itu sebesar GBP 36 juta (Rp 691,8 miliar).

Peluang Inter mendaratkan Smalling terbilang besar. Apalagi La Beneamata memiliki hubungan bagus dengan Manchester United terkait transfer-transfer yang sebelumnya telah dilakukan.

Dalam semusim, Inter telah merekrut tiga pemain MU yakni Romelu Lukaku, Ashley Young, dan terakhir mempermanenkan Alexis Sanchez. Smalling bisa menjadi pemain keempat MU yang berlabuh di Giuseppe Meazza.

Namun, Roma disebut-sebut belum akan menyerah untuk mendapatkan Smalling. Kabarnya, Roma sedang mempersiapkan tawaran harga yang lebih baik kepada MU.

Bagaimanapun karier Chris Smalling bersama Man United yang sudah berjalan sembilan tahun tampak segera berakhir. Setelah digaet dari Fulham pada 2011, Smalling sudah membuat lebih dari 300 penampilan dan memenangi delapan trofi termasuk dua Premier League.

--

GBP 1 = Rp 19.218



Simak Video "Hujan 7 Gol Warnai Kemenangan Inter dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com