sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 23:00 WIB

Kostas Tsimikas, Calon Pelapis Andrew Robertson di Liverpool

Bayu Baskoro - detikSport
Liechtensteins forward Dennis Salanovic (L) fights for the ball with Greeces Kostas Tsimikas during the Euro 2020 group J qualifying football match Greece against Liechtenstein at the Athens Olympic stadium on September 8, 2019. (Photo by ARIS MESSINIS / AFP) Kostas Tsimikas (kanan) menjadi calon pemain baru Liverpool. (Foto: AFP/ARIS MESSINIS)
Liverpool -

Liverpool kabarnya selangkah lagi mendapatkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos. Bek 24 tahun itu dinilai punya gaya permainan yang mirip dengan Andrew Robertson.

Liverpool dilaporkan membeli Tsimikas dari Olympiakos seharga 11,75 juta paun. Bek asal Yunani itu sudah tiba di Inggris pada Minggu (9/8/2020) dan tinggal menjalani tes medis sebelum sah menjadi penggawa anyar The Reds.

Tsimikas diplot sebagai pelapis Robertson di posisi bek kiri Liverpool. Juergen Klopp disebut-sebut menginginkan peremajaan pada sektor tersebut, lantaran James Milner yang biasa menggantikan Robertson sudah terlalu tua.

Liverpool diketahui tertarik mendatangkan Kostas Tsimikas karena dia memiliki gaya permainan dan etos kerja yang mirip dengan Robertson. Pemain yang pernah dipinjamkan ke klub Willem II tersebut memang kerap naik ke depan untuk membantu lini serangan Olympiakos, serta cakap dalam memberikan umpan silang.

Olympiakos's Kostas Tsimikas (front) fights for the ball with Wolves's Matt Doherty during the UEFA Europa League first leg of round-of-16 football match between Olympiakos FC and Wolves at the Karaiskakis Stadium, in Piraeus, near Athens. - The match is held behind closed doors due to the spread of COVID-19, the new coronavirus. (Photo by Angelos Tzortzinis / AFP)Kostas Tsimikas saat membela Olympiakos. (Foto: AFP/ANGELOS TZORTZINIS)

Pada musim 2019/2020, Tsimikas tercatat memberikan lima assist dari 20 penampilan bersama Olympiakos di Liga Yunani. Dia juga mencatatkan satu assist dari enam kali penampilannya di babak grup Liga Champions musim ini.

Data dari Playmakerstats bahkan mendapuk Tsimikas sebagai pemain dengan umpan silang paling akurat di Liga Champions musim ini dengan 2,2 crossing per laganya. Dia unggul atas nama-nama beken lainnya semisal Trent Alexander-Arnold hingga Kevin De Bruyne.

Selain aktif membantu serangan, Kostas Tsimikas juga gencar merebut bola dengan tekelnya. Pada Liga Champions musim ini, dia tercatat melakukan 2,8 kali tekel per pertandingan bersama Olympiakos atau unggul dari skuat Liverpool yang tak pernah melakukan lebih dari 2,3 tekel per laganya di kompetisi tersebut.



Simak Video "Gandeng Nike, Liverpool Rilis Jersey Kandang Anyar "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com