sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 21:10 WIB

Lampard Sudah Pikirkan Musim Depan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 01: Frank Lampard, Manager of Chelsea reacts during the Premier League match between West Ham United and Chelsea FC at London Stadium on July 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Frank Lampard sudah memikirkan soal pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Chelsea untuk menyambut musim baru (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Frank Lampard baru saja menuntaskan musim perdananya sebagai manajer Chelsea. Meski demikian, Lampard sudah berpikir soal pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Chelsea untuk menghadapi musim depan.

Musim Chelsea selesai setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. The Blues dihentikan juara Bundesliga, Bayern Munich, dengan agregat 1-7.

Di Premier League, Chelsea cukup kompetitif di papan atas Premier League. Tammy Abraham dkk pada akhirnya finis di peringkat keempat di klasemen Liga Inggris.

Sementara di Piala FA, Chelsea jadi runner-up setelah kalah dari Arsenal di babak final. Di Piala Liga Inggris, Chelsea harus puas sampai babak keempat.

Lampard yakin skuad muda Chelsea dapat pelajaran berharga dari musim ini. Dia juga sudah memikirkan aspek yang harus diperbaiki untuk menyambut musim depan.

"Saya selalu melihat sesuatu. Saya melakukannya setiap malam, saya duduk di sana dan menilai semuanya," ujar Lampard seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya kira menjauh dari sepakbola sekarang selama sepekan akan membantu pemikiran, kami bisa mengisi ulang baterai dan menyegarkan kembali. Tapi saya sudah berpikir soal musim depan."

"Saya berpikir soal ke mana kami ingin melangkah dan bagaimana kami harus memperbaikinya. Pertandingan itu (melawan Bayern) menunjukkan kalau kami bisa bersaing, tentu para pemain muda, tapi juga menyoroti betapa banyak pekerjaan buat kami untuk sampai ke level yang diinginkan."

"Saya sendiri pernah mengalaminya sebagai pemain. Menghadapi pertandingan Liga Champions dan menyadari betapa tinggi levelnya, dan ini soal bagaimana Anda bereaksi ke pengalaman itu dan bangkit dari sana."

"Saya kira banyak orang akan mencoret kami tahun ini. Ketika Anda berpikir era Chelsea sudah lewat, di masa terbaiknya Hazard, dan Drogba dan Terry dan Cech, terlihat beda tahun ini dan para pemain berjuang untuk segalanya."

"Saya harap fans mengapresiasi perjuangan itu, kami tentu mengapresiasi dukungan mereka, dan saya bisa janjikan bahwa kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk terus maju," katanya menambahkan.



Simak Video "Jelang Semifinal Piala FA, Lampard Tuding MU Diuntungkan VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com