sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 14:09 WIB

Arsenal Akan Upah Willian Sebesar Ini tapi Mau PHK 55 Karyawan?

Kris Fathoni W - detikSport
HULL, ENGLAND - JANUARY 25: Willian of Chelsea FC during the FA Cup Fourth Round match between Hull City and Chelsea at KCOM Stadium on January 25, 2020 in Hull, England. (Photo by Ashley Allen/Getty Images) Arsenal Mau PHK 55 Karyawan, tapi Akan Upah Willian Sebesar Ini? (Foto: Getty Images/Ashley Allen)
Jakarta -

Willian dikabarkan dapat iming-iming upah besar di Arsenal. Hal itu menjadi ironis karena the Gunners kabarnya dibelit masalah finansial sampai berencana mem-PHK 55 karyawannya.

Saat ini Willian disebut-sebut akan segera bergabung dengan Arsenal, setelah kontraknya dengan Chelsea habis pada 10 Agustus lalu. Dengan kata lain, pemain asal Brasil itu digaet the Gunners secara free transfer.

Nah, Metro menyebut bahwa di Arsenal nanti Willian akan mendapatkan gaji pokok 100 ribu paun (Rp 1,93 miliar) per pekan. Jumlah itu lebih kecil ketimbang 120 paun yang ia terima di Chelsea.

Namun, Daily Mail mengklaim bahwa Arsenal memberi iming-iming bonus perekrutan dengan jumlah besar buat Willian, yang akan menambah signifikan gaji pokoknya bersama Gudang Peluru.

Menyertakan jumlah itu, plus bonus lain seperti jumlah penampilan dan lainnya, upah Willian ditaksir sebesar 220 ribu paun (Rp 4,24 miliar) setiap pekannya di Arsenal. cuma kalah dari gaji Mesut Oezil di klub tersebut.

Daily Mail juga menyebut, Willian takkan bisa mendapatkan upah sebesar itu di Chelsea. Arsenal sendiri bisa memberi iming-iming tersebut karena mendapatkan pemain bersangkutan tanpa mengeluarkan biaya transfer.

Di sisi lain, upah buat Willian ini juga mengundang pertanyaan tersendiri. Bukan apa-apa, baru-baru ini Arsenal dikabarkan bakal memberhentikan 55 karyawan sebagai imbas finansial dari pandemi virus Corona.

Sudah begitu, kabar bahwa Arsenal mengikat Willian dengan kontrak berdurasi tiga tahun plus opsi perpanjangan satu tahun juga disebut membuat sejumlah orang tak habis pikir mengingat usia pemain bersangkutan yang sudah 32 tahun.

Kedatangan Willian juga diprediksi akan bikin Mikel Arteta bakal berusaha lebih ekstra untuk melepas sejumlah pemain demi menyeimbangkan kas di klub. Sosok seperti Mesut Oezil, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles, dan Rob Holding masuk daftar pemain yang kabarnya siap dilepas oleh Arsenal musim panas ini.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com