sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 14:10 WIB

Willian Pakai Nomor Punggung Berapa jika Jadi ke Arsenal?

Afif Farhan - detikSport
HULL, ENGLAND - JANUARY 25: Willian of Chelsea FC during the FA Cup Fourth Round match between Hull City and Chelsea at KCOM Stadium on January 25, 2020 in Hull, England. (Photo by Ashley Allen/Getty Images) Jika Jadi ke Arsenal, Willian Pakai Nomor Punggung Berapa? (Getty Images/Ashley Allen)
London -

Willian sudah mengucapkan salam perpisahan untuk Chelsea dan diisukan bakal bergabung dengan Arsenal. Kalau jadi, pakai nomor punggung berapa nanti ya?

Willian dan Chelsea akhirnya berpisah. Bermain sejak tahu 2013, kini Willian memilih keluar dari Stamford Bridge.

Willian bermain sebanyak 339 kali di semua kompetisi dengan menorehkan 63 gol dan 62 assist. Willian membawa Chelsea meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Lewat media sosial pribadinya, pemain asal Brasil itu sudah menuliskan salam perpisahan kepada fans The Blues. Willian mengaku begitu bahagia selama berseragam biru-biru.

"Tapi, di atas trofi, saya belajar banyak soal diri saya. Saya banyak berkembang, menjadi pemain yang lebih baik dan orang yang lebih baik. Dengan setiap sesi latihan, setiap pertandingan, setiap menit yang dihabiskan di ruang ganti, saya selalu belajar," tulisnya

"Saya berterima kasih kepada fans Chelsea atas cara mereka menyambut saya di Stamford Bridge dan dukungan mereka selama saya di sini. Kritik juga ada, itu wajar, yang penting adalah baik cinta maupun kritik mendorong saya untuk selalu memberi segalanya dalam setiap sesi latihan, setiap pertandingan, terus berkembang sampai menit terakhir dalam seragam Chelsea," lanjutnya.

LONDON, ENGLAND - MARCH 03:  Willian of Chelsea celebrates after scoring his sides first goal during the FA Cup Fifth Round match between Chelsea FC and Liverpool FC at Stamford Bridge on March 03, 2020 in London, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images)Willian (Getty Images/Clive Mason)

Willian yang kontraknya habis di akhir musim ini meminta penambahan kontrak sampai tiga tahun. Sayangnya, Chelsea hanya menyanggupinya selama dua tahun saja.

Itu dikarenakan kebijakan klub yang tidak memberi kontrak lama-lama kepada pemain yang sudah berusia di atas kepala tiga. Willian sendiri sudah berusia 32 tahun.

Arsenal datang dan siap memberi apa yang Willian mau. Rumor sudah mengalir deras dan kabarnya tinggal selangkah lagi Willian memberikan tanda tangannya.

Lantas kalau berseragam The Gunners, Willian bakal pakai nomor berapa?

Dilansir dari Daily Star, nomor punggung Arsenal yang belum bertuan adalah 6, 12, 13, dan 15. Nomor punggung 22 yang identik dengannya saat di Chelsea, sudah dipakai bek Pablo Mari.

Namun tersiar kabar, Arsenal bakal memberinya nomor punggung 10 yang mana itu adalah nomor punggung Mesut Oezil. Jika benar adanya, maka artinya Mesut Oezil benar-benar akan keluar secepatnya dari Emirates Stadium.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com