sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 15:55 WIB

Mau Tahu Klub Baru Willian? Sabar Dulu Ya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 22: A close up view of Willian of Chelsea during the Premier League match between Liverpool FC and Chelsea FC at Anfield on July 22, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Willian akan mengumumkan klub baru dalam waktu dekat ini (Getty Images/Laurence Griffiths)
London -

Willian meninggalkan Chelsea dengan kepala tegak. Kini pemain asal Brasil itu tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan klub barunya musim depan.

Setelah tujuh tahun memperkuat Chelsea, Willian memutuskan pergi musim panas ini. Ketidakcocokan soal kontrak baru jadi alasan mengapa Willian menanggalkan seragam biru-biru.

Selamat berseragam Chelsea, Willian jadi bintang tim London Barat itu dengan 339 kali penampilan di semua kompetisi dan torehan 63 gol serta 62 assist. Willian membawa Chelsea meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Ada awal pasti ada akhir, begitu juga dengan karier Willian di Chelsea. Meski berpisah dengan kondisi kurang menyenangkan, Willian tetap mengapresiasi Chelsea itu yang membuatnya berada di level seperti sekarang.

"Dia kini sudah bebas. Dia menjalani tujuh tahun yang luar biasa di Chelsea," ujar agen Willian, Kia Joorabchian, kepada TalkSPORT.

"Dia sudah dilatih oleh banyak manajer, dia meraih banyak trofi. Dia punya hubungan yang fantastis dengan Frank Lampard dan sangat menghormatinya," sambungnya.

"Tapi setiap siklus ada akhirnya, saya rasa saat ini sudah tiba saatnya untuk dia pergi dari Chelsea."

Setelah meninggalkan Chelsea, Willian kencang dikait-kaitkan dengan Arsenal. Klub rival The Blues itu memang sudah menyodorkan kontrak tiga tahun seperti yang diinginkan oleh Willian dan mendapat upah 220 ribu per pekan atau sekitar Rp 4,24 miliar.

Gaji itu kabarnya cuma kalah dari Mesut Oezil yang digaji 350 ribu per pekan. Bahkan Willian akan diberikan jersey nomor 10 Arsenal yang notabene masih dipakai oleh Oezil saat ini.

"Untuk saat ini, saya belum bisa bilang apa-apa soal akan ke mana dia. Tidak lama lagi akan mengumumkannya. Kami sudah tahu ke mana dia akan pergi," tutup Kia Joorabchian.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com