sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 16:20 WIB

Willian Resmi Jadi Pemain Arsenal!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 22: Willian of Chelsea controls the ball during the Premier League match between Liverpool FC and Chelsea FC at Anfield on July 22, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis/Pool via Getty Images) Willian resmi jadi pemain Arsenal dengan dengan kontrak tiga tahun (Paul Ellis/Pool via Getty Images)
London -

Willian sudah mengumumkan klub barunya untuk Liga Inggris 2020/2021. Seperti yang ramai diberitakan, Arsenal adalah pelabuhan berikutnya pemain Brasil itu.

Kepastian transfer Willian itu diumumkan lewat situs resmi klub London Utara itu, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Willian didatangkan dengan cuma-cuma karena kontraknya di Chelsea sudah habis.

Arsenal mengikat Willian dengan kontrak tiga tahun dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 12.

"Saya sangat mengenalnya dengan baik, sejak lama karena kami bekerja bareng di timnas Brasil dan tentu saja saya mengikutinya juga karena dia bermain di klub lain. Dia punya atribut fantastik sebagai seorang manusia, dan tentunya sebagai pesepakbola, karakternya," ujar Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya yakin 100 persen bahwa semua orang di ruang ganti, fans, saya sendiri, dan Mikel akan menikmati adanya Willian di tim ini," sambungnya.

Willian memulai kariernya di Corinthians sebelum pindah ke Shakhtar Donetsk pada 2007. Dia bermain enam tahun di sana sebelum digaet Chelsea pada 2013. Selama memperkuat Shakhtar, Willian meraih empat Liga Primer Ukraina dan Piala UEFA 2009.

Bersama Chelsea, Willian punya 339 kali penampilan di semua kompetisi dan torehan 63 gol serta 62 assist. Willian membawa Chelsea meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Kepindahan Willian ke Arsenal disertai kabar bahwa dia mendapat gaji 220 ribu paun per pekan, hanya kalah dari Mesut Oezil yang digaji 350 ribu paun per pekan.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com