sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 21:00 WIB

Willian Ingin Kembalikan Masa Kejayaan Arsenal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 01: Willian of Chelsea reacts during the Premier League match between West Ham United and Chelsea FC at London Stadium on July 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Willian bertekad membawa Arsenal berjaya lagi (Michael Regan/Getty Images)
London -

Willian begitu antusias dengan kepindahannya ke Arsenal. Winger asal Brasil ini berjanji membawa The Gunners berjaya lagi di Inggris dan Eropa.

Setelah meninggalkan Chelsea karena kontraknya habis, Willian dengan cepat berpindah klub. Tidak jauh, cuma dari London Barat ke London Utara, tepatnya Arsenal.

Ya, Willian baru saja mengikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan Arsenal dan akan mengenakan nomor punggung 12. Willian jadi rekrutan pertama Arsenal menyongsong musim 2020/2021.

Tugas berat harus diemban Willian mengingat dia harus bisa membawa Arsenal bersaing lagi di papan atas Premier League, setelah cuma finis kedelapan musim lalu. Itu adalah finis terburuk Arsenal di Premier League.

Senada dengan misi Arsenal, Willian memang bertekad mewarnai sisa kariernya dengan trofi di Arsenal. Melihat umurnya yang sudah 32 tahun, Arsenal bisa jadi klub besar terakhirmya sebelum nanti pensiun.

"Saya memutuskan gabung Arsenal yang merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Mereka punya proyek baru bersama Mikel Arteta," tutur Willian di situs resmi klub.

"Saya rasa klub ini pantas untuk bersinar lagi dan saya ingin jadi bagian dari proyek ini - luar biasa menjadi bagian dari keluarga Arsenal. Saya sangat senang melakukan itu," sambungnya.

Arsenal memang baru saja menjuarai Piala FA, dengan mengalahkan Willian dan Chelsea awal bulan ini. Tapi, Arsenal sudah tiga musim absen di Liga Champions dan terakhir kali menjuarai Premier League 2003/2004.

"Saya datang ke sini untuk memenangi banyak trofi, karena klub ini pantas untuk jadi juara lagi, dan saya pikir Anda harus tampil sebaik mungkin untuk memenangi semua laga. Saya selalu berlatih keras dan memberikan 100 persen untuk membantu tim ini menang serta juga meraih titel juara," tutup Willian.

Pengin lihat video perkenalan Willian sebagai pemain Arsenal? Tengok di bawah ini.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com