sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 04:55 WIB

Karena Willian Percaya Ide-ide Arteta

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
HULL, ENGLAND - JANUARY 25: Willian of Chelsea FC during the FA Cup Fourth Round match between Hull City and Chelsea at KCOM Stadium on January 25, 2020 in Hull, England. (Photo by Ashley Allen/Getty Images) Willian resmi bergabung Arsenal. (Foto: Getty Images/Ashley Allen)
Jakarta -

Mikel Arteta memegang peran besar dalam keputusan Willian ke Arsenal. Willian yakin dengan ide-ide dan proyek manajer The Gunners itu.

Willian resmi bergabung dengan Arsenal, Jumat (14/8/2020). Pemain asal Brasil itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun dan menyeberang dari Chelsea secara cuma-cuma karena kontraknya di sana sudah habis.

Salah satu hal yang diyakini membuat Willian mudah memutuskan gabung Arsenal adalah tak perlu meninggalkan London. Tapi selain itu, ia juga punya pertimbangan dari aspek permainan.

Willian melihat potensi besar Arsenal di bawah Mikel Arteta, yang bahkan baru menangani tim sejak Desember tahun lalu. Willian malah menyaksikan sendiri bagaimana Arsenal mengalahkan Chelsea di final Piala FA awal bulan ini.

"Saya suka cara bermain mereka, semuanya menakjubkan juga, termasuk stadionnya. Dan saya rasa dengan Arteta, Arsenal punya kesempatan besar untuk bertarung lagi demi titel-titel Premier League dan di Eropa, jadi saya sangat senang karena itu," ujar Willian dikutip Metro.

"Saya tak sabar ingin memulai. Saya tak sabar untuk masuk ke lapangan dan melakukan bagian saya untuk membantu rekan-rekan setim dan membantu klub ini bersinar lagi. Itulah yang saya inginkan."

"Ketika saya bicara dengan Mikel, obrolannya berjalan bagus, dia memberikan saya kepercayaan diri untuk datang ke Arsenal. Dia mengatakan banyak hal bagus kepada saya dan itulah sebabnya saya datang ke Arsenal," imbuhnya.

Willian total melalui tujuh musim bersama Chelsea. Ia sudah merasakan dua kali juara Liga Inggris, lalu masing-masing sekali memenangi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com