ADVERTISEMENT

Dear Fans Liverpool, Klopp Gak Mau Terlalu Lama di Anfield

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 17 Agu 2020 23:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 22: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool celebrates with a Premier League Winners medal following the Premier League match between Liverpool FC and Chelsea FC at Anfield on July 22, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis/Pool via Getty Images)
Juergen Klopp mengisyaratkan pensiun sebagai pelatih usai kontraknya habis di Liverpool. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Juergen Klopp menyampaikan keinginannya di masa depan saat kontraknya berakhir di Liverpool. Manajer asal Jerman itu rupanya tak mau bertahan lama di Anfield.

Klopp tengah meraih masa kejayaannya bersama Liverpool dalam dua musim terakhir. Total sudah empat trofi yang dia bawa ke Anfield sejak memulai kariernya menjadi juru taktik The Reds pada 2015.

Liga Champions menjadi titel yang diraihnya di Liverpool pada 2019. Tiga gelar lainnya yang didapatkan adalah Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, hingga trofi Premier League 2020.

Keberhasilannya mengantarkan Sadio Mane dkk mengangkat trofi Liga Inggris juga membuat Juergen Klopp dinobatkan sebagai manajer terbaik Premier League 2019/2020. Dia sebelumnya turut memenangkan gelar serupa dari Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA).

Deretan prestasi yang dipersembahkannya tersebut membuat Klopp menjadi sosok yang dipuja para penggemar Liverpool. Tidak sedikit suporter yang berharap jika manajer 53 tahun itu bakal bertahan lama di Anfield.

Klopp sendiri sampai saat ini masih terikat kontrak bersama Liverpool hingga 2024. Kendati dirinya diharapkan bisa lebih lama menangani The Reds, namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengisyaratkan untuk tak akan memenuhi harapan para penggemar tersebut.

Melansir laporan Omnisport, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan jika dirinya enggan memperpanjang masa baktinya di The Reds ketika kontraknya berakhir empat tahun lagi. Tidak hanya itu, Klopp bahkan memikirkan buat mengakhiri kariernya sebagai pelatih sepeninggalnya dari Liverpool.

"Saya akan mengambil cuti setahun dan bertanya pada diri sendiri apakah saya merindukan sepakbola. Jika saya mengatakan tidak, maka itu akan menjadi akhir dari pelatih Juergen Klopp," ujar Juergen Klopp soal masa depannya usai melatih Liverpool kepada Sport Buzzer, dikutip dari Omnisport.

"Jika suatu hari nanti saya tidak lagi menjadi pelatih, maka ada satu hal yang tak mau saya rindukan: ketegangan brutal sesaat sebelum pertandingan," ucapnya.





Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT