sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Agu 2020 22:40 WIB

Jadi Nggak Sih, Kai Havertz ke Chelsea?

Afif Farhan - detikSport
Kai Havertz Jadi Nggak Sih, Kai Havertz ke Chelsea? (Getty Images)
London -

Kai Havertz terus dihubungkan dengan Chelsea. Tapi kapan, transfer pemain Bayern Leverkusen ke London itu akan terjadi?

Dilansir dari Mirror, Chelsea sudah beberapa bulan lalu memasukan Kai Havertz ke daftar belanja pemain. Itu setelah, The Blues mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Kai Havertz dinilai bakal membuat lini serang Chelsea makin gahar. Apalagi di musim 2019/2020 kemarin, sang manajer Frank Lampard sudah memberikan kepercayaan pada anak-anak mudanya seperti Mason Mount, Billy Gilmour, dan Callum Hudson-Odoi yang menunjukkan penampilan menjanjikan.

Kabar terbaru, Bayer Leverkusen memberikan tenggat waktu kepada Chelsea soal transfer Kai Havertz pada tanggal 28 Agustus mendatang. Satu hal yang pasti, soal harga belum menemui kata sepakat.

LEVERKUSEN, GERMANY - JUNE 27: Kai Havertz of Bayer 04 Leverkusen runs with the ball during the Bundesliga match between Bayer 04 Leverkusen and 1. FSV Mainz 05 at BayArena on June 27, 2020 in Leverkusen, Germany. (Photo by Friedemann Vogel/Pool via Getty Images)Kai Havertz yang santer diisukan akan bergabung ke Chelsea (Friedemann Vogel/Pool via Getty Images)

Bayer Leverkusen kukuh akan melepas Kai Havertz di harga 90 juta paun atau setara Rp 1,7 triliun. Sedangkan Chelsea, hanya bisa menyanggupi di angka 70 juta paun atau setara Rp 1,3 triliun.

"Setelah Liga Europa, kami bisa membicarakan masa depan Kai Havertz lebih dalam. Sang pemain memang ingin meninggalkan klub dan mencari tantangan baru," kata CEO bayer Leverkusen, Fernando Carro.

"Hanya saja kami semua belum memastikan, apakah itu bisa terjadi dalam waktu dekat atau tidak," lanjutnya.

Kai Havertz memang tampil apik di musim 2019/2020 ini. Masih berusia 21 tahun, pemain asal Jerman tersebut mampu menyarangkan 12 gol dan enam assist pada 30 penampilannya di Bundesliga.

Bahkan di Liga Eropa, Havertz mampu mencetak empat gol dan dua assist dari lima kali penampilannya.

Kai Havertz adalah pemain yang serba bisa untuk ditempatkan di segala posisi di lini depan. Dia bisa jadi gelandang serang, sayap kanan, hingga sebagai striker.



Simak Video "Digaji Rp 2,4 M Per Pekan di Chelsea, Sebagus Apa Kai Havertz?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com