sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Agu 2020 18:10 WIB

Chelsea Masih Kurang Rp 349 M untuk Gaet Kai Havertz

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Leverkusens Kai Havertz gestures with Inter Milans goalkeeper Samir Handanovic at the end of the Europa League quarter finals soccer match between Inter Milan and Bayer Leverkusen at Duesseldorf Arena, in Duesseldorf, Germany, Monday, Aug. 10, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Kai Havertz masih menunggu deal antara Chelsea dan Bayer Leverkusen (AP/Martin Meissner)
London -

Kai Havertz memang sudah ngebet datang ke Chelsea. Tapi, hingga saat ini, tawaran The Blues masih kurang 20 juta euro dari permintaan Bayer Leverkusen.

Havertz sudah sebulan terakhir dikait-kaitkan dengan Chelsea. Kabarnya klub London Barat itu sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain asal Jerman itu.

Kontrak berdurasi lima tahun sudah disiapkan untuk Havertz yang akan mendapat gaji di atas 100 ribu euro per pekannya. Havertz juga sudah berpamitan dengan rekan-rekannya usai kekalahan dari Inter Milan di perempatfinal Liga Europa pekan lalu.

Kini keputusan terakhir ada di tangan Bayer Leverkusen sebagai pemilik sah si pemain. Chelsea memang sudah mengajukan penawaran sekitar 65 juta euro (Rp 1,1 T) plus tambahan 15 juta euro jika ada beberapa klausul terpenuhi.

Itu artinya Chelsea membayar total 80 juta euro untuk pemain 21 tahun tersebut. Namun, dilansir Guardian, tawaran Chelsea rupanya belum memuaskan kubu Leverkusen yang meminta angka 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 miliar atau kurang 20 juta euro (Rp 349 M).

Itu adalah permintaan Leverkusen dan harus dipenuhi Chelsea atau klub peminat Havertz lainnya. Jika tidak, maka Havertz akan tetap bertahan di Leverkusen untuk ikut pramusim persiapan kickoff Bundesliga 18 September.

Maka dari itu, Chelsea harus bergegas jika ingin mendatangkan Havertz, karena Premier League akan mulai 12 September. Kini tinggal manajemen Chelsea bekerja keras memberikan formula penawaran terbaik untuk Leverkusen.

Chelsea sepertinya akan menambahkan beberapa klausul lagi, entah dari jumlah penampilan, trofi, gol dan assist, atau apapun itu, demi menyamai permintaan klub tersebut.

Kita tunggu saja seperti apa akhir saga transfer Kai Havertz, pemain yang sudah membuat 46 gol dan 31 assist untuk tim senior Leverkusen.



Simak Video "Digaji Rp 2,4 M Per Pekan di Chelsea, Sebagus Apa Kai Havertz?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com