sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Agu 2020 02:00 WIB

Freddie Ljungberg Mundur dari Asisten Pelatih Arsenal

Bayu Baskoro - detikSport
Arsenal first team assistant coach, Swedish former player Freddie Ljungberg look son during the UEFA Europa League Group F football match between Arsenal and Standard Liege at the Arsenal Stadium in London on October 3, 2019. (Photo by Glyn KIRK / AFP) Freddie Ljungberg mundur dari jabatan asisten pelatih Arsenal. (Foto: Glyn KIRK/AFP)
London -

Freddie Ljungberg mengundurkan diri dari jabatannya sebagai asisten pelatih Arsenal. Legenda The Gunners itu ingin mengejar karier sebagai manajer.

Ljungberg menjabat asisten pelatih Arsenal sejak Mikel Arteta ditunjuk sebagai manajer tim pada akhir tahun 2019. Sebelumnya, dia sempat menjadi juru taktik sementara Meriam London usai dipecatnya Unai Emery pada November 2019 dan menangani Pierre-Emerick Aubameyang dkk sebanyak enam pertandingan.

Kabar mundurnya Ljungberg dari kursi asisten pelatih Arsenal disampaikannya pada Sabtu (22/8/2020) malam WIB. Pria 43 tahun tersebut mengumumkannya melalui akun resmi Twitter miliknya.


"Saya memutuskan meninggalkan posisi asisten pelatih di tim utama @Arsenal untuk meningkatkan pengalaman manajerial saya. Saya sudah terlibat dengan klub ini sejak 1998 dan saya bersyukur atas segala kesempatan yang diberikan kepada saya, baik sebagai pemain atau pun sebagai pelatih," begitu pernyataan yang disampaikan Ljungberg via akun @freddie.

Arteta selaku manajer Arsenal pun ikut menanggapi kabar mundurnya Freddie Ljungberg dari kursi nomor 2 pelatih The Gunners. Dia mengakui jika mantan pemain internasional Swedia itu telah berbuat banyak buat klubnya di masa transisi.

"Freddie telah menjadi anggota yang sangat penting dari tim sejak kedatangan saya. Dia melakukan pekerjaan hebat dalam memilih tim ketika Unai pergi dan kami semua 100 persen menghormatinya sebagai seorang pria dan pelatih," kata Arteta, dilansir dari The Sun.

"Saya tahu saya akan menghadapinya di pinggir lapangan di masa depan," ujarnya.

Meskipun Freddie Ljungberg meninggalkan Arsenal demi mengejar karier manajerialnya, tetapi hingga saat ini belum ada klub yang dilaporkan tertarik menggunakan jasanya.



Simak Video "Penalti Maitland-Niles yang Bikin Jantung Arteta Mau Copot"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com