sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Agu 2020 11:55 WIB

Hadiri Pesta Ultah Usain Bolt, Sterling Ikut Dikarantina?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 15: Raheem Sterling of Manchester City looks dejected following his teams defeat in the UEFA Champions League Quarter Final match between Manchester City and Lyon at Estadio Jose Alvalade on August 15, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images) Raheem Sterling harus ikut karantina karena menghadiri pesta ultah Usain Bolt. (Getty Images/Pool)
London -

Raheem Sterling bisa jadi telat gabung Timnas Inggris. Sebab, dia kemungkinan harus dikarantina usai menghadiri pesta Usain Bolt.

Bolt menghadiri pesta kejutan ulang tahun ke-34 untuknya yang jatuh pada 21 Agustus, yang diselenggarakan tanpa menaati aturan physical distancing ataupun memakai masker.

Nah, kebetulan pemain Manchester City, Raheem Sterling, dikabarkan juga hadir. Sterling khusus pergi ke Kingston, ibukota Jamaika, untuk mengunjungi Bolt sekaligus sanak saudaranya di sana.

Bolt memang sudah menjalani tes sehari setelahnya. Meski tak menunjukkan gejala apapun, tes ini dilakukan Bolt untuk jaga-jaga. Tes yang dilakukan ini lantas bikin cemas Manchester City dan juga Timnas Inggris.

Masalahnya, Sterling harus lebih dulu menjalani tes dan masa karantina saat kembali ke Inggris. Padahal Sterling harus ikut kamp latihan timnas Inggris untuk laga UEFA Nations League bulan depan.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengharuskan seluruh pemain yang dipanggil menjalani karantina dengan tingkat keamanan tinggi di St George's Park. Sementara itu, waktu karantina dari pemerintah Inggris adalah sekitar 7-14 hari.

Jika Raheem Sterling harus menjalani karantina itu, maka dia kemungkinan akan melewatkan partai Inggris kontra Islandia (5 September) dan Denmark (9 September).

Selain itu, City juga akan mengadakan latihan pramusim untuk menghadapi Premier League 2020/2021. Sterling tampil luar biasa musim lalu dengan torehan 31 gol dan 10 assist dari 52 penampilan.



Simak Video "Manchester City Pesta Gol di Kandang Brighton"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com